Keren, Fasilitas FDK UINAM Cukup Menunjang Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi

317
Harmin Hatta, salah satu dosen ilmu komunikasi UINAM saat di Lab. TV FDK

PORTALMAKASSAR.com – Sebagai mahasiswa, sarana dan prasarana yang ada di kampus akan sangat dibutuhkan. Fasilitas ini tentunya akan mendukung proses belajar, karena belajar tidak hanya dilakukan didalam ruang kelas saja dan setiap kampus pasti punya kebijakan sendiri soal fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa, kelengkapan fasilitas kampus juga ikut mempengaruhi kualitas mahasiswa.

Sama halnya dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang merupakan salah satu kampus islam negeri terbesar di sulawesi selatan. Salah satu jurusan yang ada di UINAM adalah jurusan ilmu komunikasi yang bernaung di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Jurusan yang sudah ada sejak sepuluh tahun yang lalu ini juga semakin meningkatkan fasilitas yang diperuntukkan ke mahasiswanya.

“Fasilitas untuk menunjang mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi sudah cukup memadai. Misalnya, sudah ada beberapa laboratorium seperti Lab TV, Radio Syiar FM, Lab multimedia dan sekarang semua ruang kuliah sudah di lengkapi AC” Ujar Harmin Hatta, salah satu dosen ilmu komunikasi di UINAM, Senin (19/2/2018).

Harmin sapaan akrabnya menambahkan karena laboratorium ini di peruntukkan hanya untuk kepentingan edukasi lebih kepada bagaimana pengenalan alat sekaligus pendalaman skill mahasiswa sehingga tetap di atur sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kesalahan tekhnis dalam pengaturan jadwal.

“Karena soal pemanfaatan sebelumnya sudah cukup memadai meskipun masih mempunyai kekurangn dan masih membutuhkan perhatian pimpinan sehingga tetap bisa digunakan dengan standar operasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Wahyudi Anwar salah satu mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi menjelaskan bahwa fasilitas belajar di kampus sangat mempengaruhi prestasi belajar Mahasiswa.

“Jika fasilitas-fasilitas kampus tersebut lengkap maka akan melahirkan mahasiswa-mahasiswa unggul dalam berprestasi, karena dengan fasilitas tersebut mahasiswa dapat berkreasi dalam kegiatan akademik kampus,” jelas Ancol sapaan akrabnya.

 

(Citizen Journalism: Andi Latifah Jihan/red3)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA