Kesan Mahasiswa KKN 57 UINAM di Desa Bontomasila

178
Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar posko 15 Desa Bontomasila

PORTALMAKASSAR.com – Mahasiswa (i) KKN angkatan 57 UIN Alauddin Makassar telah selesai pada tanggal 26 Februari 2018, tetapi suasana KKN masih terasa. Seperti yang dirasakan salah satu mahasiswa KKN angkatan 57 yang berlokasi di desa bontomasila Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Nurul Aulia mahasiswi jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

“Kami sangat senang tinggal disini karena keluarga ini sangat welcome. Walaupun awalnya kami canggung tapi mereka selalu baik. Mungkin setelah ini banyak hal yang akan saya rindukan. Ngumpul diteras rumah sampai larut malam misalnya.” ujar Nurul Aulia.

Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, disini mereka menemukan keluarga yang begitu ramah. Keluarga H Nur Ali, rumahnya berada di dusun parapoe desa bontomasila. Disinilah posko 15 desa bontomasila meski sederhana tapi mereka sangat nyaman berada dirumah itu.

Desa bontomasila sendiri berjarak kurang lebih 10 kilo meter dari kota Bulukumba. Banyaknya sawah di desa ini sehingga mayoritas penduduknya adalah seorang petani. Dipimpin oleh Kepala Desa Sagaruddin, desa bontomasila ini mengalami kemajuan. Masyarakat yang begitu ramah dan begitu peduli membuat mahasiswa KKN UIN Alauddin betah di desa ini.

“Saya senang atas kedatangan mahasiswa KKN UIN Alauddin meski hanya 2 bulan tapi kekeluargaan yang terjalin antara kami sangat terasa. Kalau dibilang ikhlas, saya belum ikhlas mereka pulang tapi karena tugas mereka sudah selesai jadi saya harus berbesar hati. Sukses adik-adikku semoga kita bisa bertemu di lain kesempatan” kata Umar selaku tuan rumah di posko.

(Citizen Journalism: Nurul Hikmah/red3)

Berikan Komentar