Ketua PHRI Sulawesi Selatan Akan Bagikan Setifikat Halal di Toraja

72
Raker PHRI
Rapat Kerja ( Raker) Persatuan Hotel dan Restauran ( PHRI) Sulawesi Selatan (SulSel) di Kawasan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, akan memberikan sertifikat halal kepada beberapa Hotel dan Resto

PORTALMAKASSAR.com – Dalam Rapat Kerja ( Raker) Persatuan Hotel dan Restauran ( PHRI) Sulawesi Selatan (SulSel) di Kawasan Pantai Tanjung Bira Bulukumba, akan memberikan sertifikat halal kepada beberapa Hotel dan Resto.

” Kedepannya kita akan memberikan settifikat halal agar para wisatawan tidak kewalahan mencari makanan yang halal, khusunya di daerah Toraja,” tutur Anggiat Sinaga selaku Ketua PHRI Selawesi Selatan.

Toraja merupakan daerah destinasi dengan ngunjung wisman terbanyak dan termasuk daerah yang dominan beragama kristen.

Untuk mempermudah pengunjung dalam memilih makanan yang halal, pihak PHRI akan memberikan sertifikat halal ke beberapa hotel dan restoran khususnya di toraja dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Sebelum kita memberikan sertifikat halal, kita harus memperbaiki dan membedakan bahan bahan dapurnya,”tambah Anggiat

. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan pihak pemerintah dalam menyukseskan hal tersebut.

Bupati Bulukumba, mengatakan bahwa dengan adanya pembagian sertifikat halal terhadap jenis makanan di yang ada di hotel dan resto akan membantu pengunjung dalam menentukan tempat dan jenis makanan yang akan mereka konsumsi.

“Kami akan memberikan bantuan kepada pihak PHRI karena ini akan membantu pengunjung dalam memilih makanan serta akan meningkatkan jumlah wisatawan di setiap daerah,” tutur saat membuka kegiatan PHRI. (cr6)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA