KKN UINAM Gelar KIOS BRT di Kecamatan Gantarang

111

PORTALMAKASAAR.com – Mahasiswa kkn angkatan 57 uin alauddin makassar menyelenggarakan kompetisi yang di beri nama KIOS BRT (kompetisi islami olahraga dan seni bontoraja) tepatnya di desa Bontoraja Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Selasa (20/2/2018).

Kompetisi ini di pusatkan di mesjid dusun kampung beru dengan mengangkat tema “membangun generasi muda kreatif dan religius dalam bingkai kebersamaan”.

Dalam kompetisi ini ada beberapa lomba yaitu dalam bidang keagamaan ada hafidz, azan, dan tilawah dan dalam bidang keolahragaan yaitu takraw.

Kurangnya partisipasi masyarakat didesa ini membuat mahasiswa KKN UINAM di desa bontoraja sedikit ragu untuk mengadakan acara yang melibatkan seluruh masyarakat didesa itu sendiri. Tapi dengan niat yang baik dan usaha semua berjalan lancar.

Menurut Ketua panitia yang juga selaku Kordes, Dian Prasetyo, bahwa festival ini di selenggarakan karena melihat masyarakat disini berkubu-kubu, dan tidak begitu solid dengan sesama masyarakat yang ada didesa ini.

“Harapan kami menyelenggarakan kompetisi seperti ini selain untuk memeriahkan desa, juga tidak lain dan tidak bukan agar kami bisa lebih dekat dengan masyarakat akan tetapi partisipasi masyarakat kurang dalam kompetisi ini, karena menjelang hari H masih kurang yang mendaftar jadi kami selaku panitia harus mendatangi rumah-rumah warga untuk mencari peserta.” ujar Dian Prasetyo.

(Citizen Journalism: Nurul Hikmah/red3)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA