Komnas Perlindungan Anak : Merajut Komitmen Garuda Indonesia Peduli Anak

78
Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, aerina Damayanti General Manager PT. Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung dan moderator Bima Sena di Meeting Room Garuda Bandung

PORTALMAKASSAR.com – Untuk ikut serta memberikan perlindungan anak dari ancaman dan bahaya Narkoba, pornografi serta kekerasan terhadap anak, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang memberikan pembelaan dan perlindungan anak di Indonesia, Jumat 09/03/18 dalam diskusi terbatas Rencana Aksi Gerakan Perlindungan Anak yang diselenggarakan Komnas Perlindungan Anak Polja Jawa Barat mengajak Garuda Indonesia (Pesero) tbk Kantor Cabang Bandung, Jawa Barat untuk merajut kebersamaan Peduli Anak Indonesia untuk Menentang Eksploitasi Seksual komersial Anak yang marak terjadi di Bandung.

Untuk membangun komitmen dan kepedulian masyarakat dalam Memutus Mata Rantai Kekerasan dan Eksploitasi Seksual Komersial Anak melalui online yang marak terjadi akhir-akhir dibutuhkan keterlibatan dan kerjasama dari semua pihak.

” Atas dasar itulah Komnas Perlindungan Anak mengajak PT. Garuda Indonesia Kantor Perwakilan mengajak kerjasama dan Kampanye Garuda Indonesia peduli anak”, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dalam diskusi terbatas di ruang rapat Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung usai memberikan plakat dan penghargaan kepada Kapolda Jawa Barat dan kepada 23 penyidik dibawa jajaran Direskrimum dan Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.

Untuk mewujudkan Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung Peduli Anak, Arist meminta Komnas Perlindungan Pokja Jawa Barat untuk melakukan kegiatan bersama Kampanye Keluarga Ramah dan peduli Anak di Bandung melalui pemanfaatan Car Free Day di Kota Bandung dan kegiatan sosialisasi perlindungan Anak untuk memutus mata rantai kekerasan dan eksploitadlsi Seksual komersial anak.

Dalam diskusi terbatas merajut kebersamaan peduli anak selain dihadiri seluruh pengurus Pokja Perlindungan Anak Jawa Barat yang dipimpin Diah P. Momon, SH, MH juga dihadiri Dewan Komisioner Sosiasisasi dan Pemantauan Hak Anak DR. Imaculata Uniyati, MPsi serta kehadiran Erina Damayanti General Manager PT. Garuda Indonesia (Pesero) Tbk Kantor Cabang Bandung didampingi Heri Yuristini Rivano selaku SC General Afair.

Dalam diskusi terbatas membahas rencana aksi gerakan Perlindungan Anak di Jawa Barat itu, Erina Damayanti selaku General Manager PT. Garuda Indonesia Kantor Cabang Bandung menyambut baik dan tangan terbuka terhadap ajakan Komnas Perlindungan Anak untuk merajut komitmen Garuda Peduli Anak.

“Dengan senang hati kami menyambut ajakan Komnas Perlindungan Anak Garuda Peduli Anak dan terima kasih atas kepercayaannya dengan Garuda,” demikian disampaikan Erina Damayanti didampingi Heri Yuristini Rivano diakhir diskusi terbatas Rencana aksi Tindak Lanjut Gerakan Pokja Perlindungan Anak Jawa Barat dan diamini oleh seluruh jajaran Pokja Perlindungan Anak Jawa Barat. (ams/red)

Berikan Komentar