Komunitas 3CM Makassar Soroti Maraknya Kekerasan pada Anak

119
3cm
Komunitas 3CM Makassar

PORTALMAKASSAR.com -Akhir-akhir ini marak terjadi kasus kekerasan pada anak-anak khususnya di Makassar. Contoh kasus seperti siswi yang melahirkan di sekolah dan pembuangan bayi di beberapa tempat di wilayah Makassar.

Kondisi seperti ini turut di soroti oleh Komunitas Peduli Anak Children Care Community Makassar (3CM).

Komunitas pemerhati Pendidikan Anak dan Pemenuhan Hak-hak anak ini Menegaskan melalui Wakil Presiden 3CM Ahmad Rif’an Muzaqi bahwa kekerasan pada anak harus segera di hentikan.

Ia berharap pada pemerintah khususnya pihak yang berwajib agar segera menindaklanjuti kasus tersebut dan menyelesaikan secara tuntas.

“Kami berharap pemerintah dan kepolisian dapat menuntaskan masalah ini, kan kasian adik-adik kita yang selalu jadi korban” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam beberapa pekan kedepan 3CM akan melakukan Kegiatan Kampanye untuk menyuarakan penghentian kekerasan pada anak.

“Kita akan mengadakan 3CM In Action dan Public Campaign untuk menegaskan bahwa kami peduli kepada Anak Makassar dan Anak Indonesia” tuturnya lebih lanjut.

Lebih lanjut Presiden 3CM Andi Arifad yang di hubungi lewat chat WhatsApp, Kamis (1/2) mengatakan bahwa 3CM akan senantiasa menjadi kontrol yang turun langsung ke lokasi bila memungkinkan.

“3CM akan menjadi kontrol dan tetap menjadi pelita untuk anak-anak di makassar” tutupnya.

(rifan muzaqi)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA