KPK RI Terima 10 Calon Pengisi Deputi Bidang Penindakan, Berikut Namanya

97
Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia
Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia

PORTALMAKASSAR.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menerima pengajuan 10 calon pengisi jabatan deputi penindakan.

Kesepuluh calon Deputi Bidang penindakan tersebut berasal dari institusi Polri dan Kejaksaan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan yang dikutip dari kompas.com bahwa KPK RI membuka masukan kepada masyarakat untuk siapa saja yang akan diusulkan menjadi calon Deputi Bidang Penindakan.

iklan

“Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon deputi bidang penindakan yang sudah diajukan pada kami,” ujar Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Minggu (11/3/2018).

lebih lanjut, ada tiga orang yang diajukan dari Institusi Polri. Yakni Toni Harmanto, Firly dan Abdul Hasyim Gani.

Sementara, ada tujuh calon dari Institusi Kejaksaan. Mereka adalah Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi dan Witono.

KPK berharap masyarakat dapat memberikan masukan terkait nama-nama tersebut. Informasi tentang rekam jejak para calon dinilai berguna bagi KPK dalam menyeleksi para kandidat.

“Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi. Karena posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan,” kata Febri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ini 10 Calon Deputi Penindakan KPK Asal Polri dan Kejaksaan”, https://nasional.kompas.com/read/2018/03/11/11510601/ini-10-calon-deputi-penindakan-kpk-asal-polri-dan-kejaksaan.
Penulis : Abba Gabrillin
Editor : Sandro Gatra

(red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA