KPU Sulsel dan UNM Teken MoU, Ini Poin Pentingnya

PORTALMAKASSAR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen untuk mensukseskan pemilu 2019 yang jujur, adil dan damai.

 

Salah satu upaya untuk mensukseskan pemilu yaitu KPU Sulsel bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan sosialisasi kepada Mahasiswa, khususnya Mahasiswa Baru (Maba) serta penandatanganan MoU antara pihak KPU Sulsel dan UNM perihal KKN Pemilu di Gedung Phinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani, Kamis (08/11/2018).

Usai memberikan materi kepada Mahasiswa, Misna M Attas selaku Ketua KPU Sulsel menuturkan bahwa kedua pihak sama-sama ingin mensukseskan pemilu 2019.

“KPU sulsel bekerja sama dgn UNM berupaya sukseskan pemilu 2019, kita bersama menumbuhkan budaya pemilu yang baik. Yang kita cari adalah peradaban pemilu yang lebih baik dari sebelumnya.” ujarnya

Misna menjelaskan bahwa secara jumlah, populasi mahasiswa cukup besar. Mengingat mereka berada di lingkungan akademik.

“Kita berharap nantinya lahir budaya yang baik dan nantinya bisa di tularkan ke lingkungannya sekitar, mengajak untuk mensukseskan Pemilu dan jadi pemilih yang cerdas,” harapnya

Sebelumnya, pihak KPU Sulsel bersama dengan UNM dalam hal ini Rektor UNM Prof Husain Syam, menandatangi MoU perihal KKN Pemilu.

Salah satu poin penting yaitu sama-sama akan melakukan sosialisasi perihal pemilu yang baik.

“Salah satu poin penting yakni bekerja sama dengan KKN Tematik, nantinya Mahasiswa melaksanakan KKN bukan hanya terjun langsung ke lapangan dan mengabdi, nantinya juga Mahasiswa akan melakukan Sosialisasi terkait Pemilu yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Muh. Ervin Saputra)

Berikan Komentar