Kunjungi PLUT Sulsel, Tim IFAD-Kementan Adakan FGD

71
Tim dari International Fund for Agricultural Development (IFAD) dan Kementerian Pertanian mengunjungi Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel

PORTALMAKASSAR.com – Tim dari International Fund for Agricultural Development (IFAD) dan Kementerian Pertanian mengunjungi Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Sulsel dalam rangka melakukan FGD (focus group discussion) bersama perwakilan Diskop UKM Sulsel dan konsultan PLUT Sulsel.

IFAD adalah sebuah badan dari PBB yang didirikan pada 1977 dengan fokus penyediaan dana untuk pengembangan ekonomi wilayah miskin.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan implementasi program Young Entrepreneurship And Employment Support Services Programme (YESS).

Perwakilan tim IFAD, Virginia Cameron mengatakan,Project YESS dari IFAD bertujuan menggali potensi pertanian melalui pembinaan kewirausahaan pada generasi muda di sektor pertanian yang ada di wilayah program,termasuk Sulawesi Selatan. Senin (6/3/2018)

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel,Malik Faisal menyambut baik rencana Sulsel sebagai salah satu lokasi program YESS dengan menyasar anak-anak muda untuk pengembangan wirausaha bidang pertanian.

“Program ini akan meningkatkan daya saing dan memperkuat posisi Sulawesi Selatan sebagai salah satu lumbung pangan nasional” tambahnya.

Program YESS IFAD dengan leading sectornya Kementan akan melibatkan PLUT dalam implementasi program di lapangan. Kemenkop telah mengusulkan PLUT untuk menjadi bagian dari program YESS di 2019-2024. Target penerima manfaat dari YESS sebesar 36 ribu anak muda rural. (gita oktaviola)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA