Kurang Dari 15 Menit, KPUD Nyatakan PKB Pinrang Lolos Verifikasi

79
PKB Pinrang
verifikasi faktual Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Pinrang Oleh KPU Pinrang dengan durasi waktu kurang Lebih 15 Menit

PORTALMAKASSAR.com -Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pinrang Alamsyah SH nyatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pinrang lolos dan verifikasi faktual sebagai peserta Pemilu.Hal itu diungkapkannya di kantor PKB Pinrang,Rabu (31/1).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pinrang Alamsyah SH menyebutkan Ada tiga hal yang menjadi indikator dalam verifikasi faktual terhadap partai politik.

“Tiga hal itu antara lain pertama verifikasi kepengurusan partai berdasarkan SK Kemenkumham, Kedua verifikasi jumlah keterwakilan perempuan dalam pengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan perbandingan sebanyak 30 persen, Ketiga adalah lokasi kantor partai yang digunakan sampai Pemilu 2019 nanti,”tuturnya.

iklan

Tambahnya kata dia, Berdasarkan tiga kategori tadi, tim verifikator KPU menyatakan bahwa verifikasi PKB Pinrang dinyatakan Sah dan memenuhi syarat.

Sebagaimana telah ditentukan ada tiga hal yang dilakukan verifikasi. Yang pertama adalah kepengurusan DPP. Yang dijadikan ukuran adalah SK Kemenkumham. Kemudian jumlah keterwakilan perempuan 30 persen keterwakilan di pengurusan di PKB Pinrang sebagai penunjang. Kemudian yang ketiga adalah domisili kantor.

Dalam kesempatan itu hadir juga Ketua DPC PKB Pinrang H.Alimuddin Budung serta jajarannya dan Anggota DPRD Pinrang dari PKB, diantaranya Mansyur Dan A Pallawagau Kerrang yang juga menjabat Ketua LPP PKB Pinrang.

Ketua DPC PKB Pinrang H.Alimuddin Budung Mengatakan dengan verifikasi faktual ini PKB Pinrang diharapkan bisa terlibat langsung dalam Pesta demokrasi Mendatang.

“Ucapan terimakasih banyak kepada kader dan pengurus PKB Pinrang setelah mengikuti proses tahapan verifikasi faktual di kantor PKB Pinrang, dan kami berharap PKB Pinrang bisa menjadi partai pemenang baik di pilkada maupun Pemilu 2019,”jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pinrang memulai proses verifikasi faktual beberapa partai politik (parpol) di kabupaten Pinrang

Dari pantauan dengan lolosnya dan verifikasi faktual Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Pinrang Oleh KPU Pinrang dengan durasi waktu kurang Lebih 15 Menit.(red/tim)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA