Little Jack Kembali Hadirkan Program Baru Yang Lebih Fun

78
Little Jack
Little Jack Kembali Hadirkan Program Baru Yang Lebih Fun

PORTALMAKASSAR.com – Setelah di launching pada awal Januari lalu di Mall Phinisi Point, Little Jack kini hardir kembali dengan program belajar dengan tema “going  To The Market”.

Going to the market merupakan salah satu unit atau tema dari Lesson Plan Little Jack (LJ) untuk kelas Nursery (anak usia 2 – 3 tahun).

Biasanya untuk Nursery di tiap pertemuan akan mengikuti 2 sesi kelas yaitu sesi Play Class dan Discovery Class . Mereka akan belajar di kelas play terlebih dahulu untuk melatih motorik kasar mereka atau activitynya lebih ditujukan untuk melatih perkembangan fisik anak.  Namun didalamnya juga terdapat pembahasan mengenai tema lesson plan).

Sedangkan di sesi ke-2 mereka akan belajar di kelas Discovery untuk melatih motorik halus mereka yang lebih mengarah ke akademik namun tetap dibawakan dengan cara yang fun.

Di sesi ke 2 ini kita juga memiliki berbagai program, seperti Art (craft), music & movement, cooking, field trip (seperti di tema going to the market), dan lain – lain.

Iwan Setiawan, salah satu Teacher Little Jack mengatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk melakukan pengenalan kepada anak untuk lebih aktif dalam belajar karena selama ini kita hanya sekedar memperlihatkan gambar dan apasaja yang bisa dibeli di market, sekarang kami merealisasikannya kepada anak – anak.

“Banyak hal yang bisa diexplore jika anak – anak melihat bendanya secara real.”

“Mereka bisa mengenali nama benda, bentuk, warna,  tekstur, atau bahkan manfaat suatu benda tersebut.” Ungkapnya

Sementara itu, untuk kategori siswa nursery, setiap pertemuannya dijadwalkan 90 menit (include break timenya).

Di field trip “going to the market” anak – anak akan diajar mengenai konsep market terlebih dahulu melalui simulasi atau role play berbelanja menggunakan gambar atau benda replika.

Kemudian di discovery class, kita bawa langsung siswa bersama dengan ibu atau susternya ke fresh mart untuk membeli benda sesuai dengan shopping list yang diberikan oleh teachernya.

Pada saat belanja teacher akan mengenalkan nama benda asli dan memperlihatkan flashcard/shopping list aslinya.

Keunggulan dari LJ adalah senantiasa  berinovasi dan berkreasi untuk menyampaikan materi yang ditujukan agar siswa paham apa yang  diajarkan namun tetap Fun.

” Selain itu kami juga mengajarkan kelas art, cooking, music dan movemet yang menjadi salah satu inovasi kami agar metode tidak monoton.” tutupnya.

( cr6 )

MASUKKAN KOMENTAR ANDA