Mahasiswa Ikom UINAM Ajarkan Teknik Fotografi di Desa Matajang

73
Beberapa anak-anak yang belajar cara menggunakan Camera di Desa Matajang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.
Beberapa anak-anak yang belajar cara menggunakan Camera di Desa Matajang, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

PORTALMAKASSAR.com – Belum lama ini UIN Alauddin Makaassar Memberangkatkan Mahasiswanya Untuk melakukan kegiatan KKN. Pada angkatan 57 Kampus UIN Makassar menyabarkan mahasiswa di berbagai daerah seperti Bantaeng, Gowa, Enrekang, Soppeng, Pangkep dan lainnya.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan Salah satu mata kuliah yang terdapat di UIN Alauddin bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa kondisi yang terjadi di masyarakat dan mempraktekan semua teori yang telah di dapatkan di bangku perkuliahan dari berbagai jurusan dan latar belakang pendidikan di satukan dalam satu rumah selama 60 hari.

Mahasiswa KKN membantu masyarakat dalam memenuhi fasilitas desa, mengajar SDN/Mengaji dan lainnya. Namun lain halnya dengan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin tidak hanya mengajarkan Ilmu berupa pengajaran di SDN serta pengajaran TK TPA. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2014 Mengajarkan tentang bagaimana cara menggunakan Camera DSLR kepada anak-anak.

Dede sapaan akrab Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, salah satu KKN angkatan 57 di desa Matajang yang terletak pada Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang. Ia mengajarkan cara menggunakan Camera DSLR kepada anak anak dengan bermodalkan dengan kamera standar DSLR canon 3000d.

“Pengetahuan yang jarang di dapatkan oleh anak anak terutama di desa desa Terutama Desa Matajang. Walaupun yang kami ajarkan hanya hal paling dasar dalam menggunakan Camera DSLR tetapi anak anak desa Matajang sangatlah antusias dalam mempelajari cara menggunakan Camera DSLR Tersebut,” ungkap Dede sapaan akrabnya.

(Citizen Journalism: Rifki Egi Triandan)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA