Mahasiswa Keio University Jepang Jajaki Budaya Kota Makassar

86
Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar menerima kunjungan mahasiswa Keio University Jepang di Rujab Wakil Walikota   Makassar, Jalan Hertasning Kota Makassar, Senin (12/3/2018).
Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar menerima kunjungan mahasiswa Keio University Jepang di Rujab Wakil Walikota   Makassar, Jalan Hertasning Kota Makassar, Senin (12/3/2018).

PORTALMAKASSAR.com – Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar menerima kunjungan mahasiswa Keio University Jepang di Rujab Wakil Walikota  Makassar, Jalan Hertasning Kota Makassar, Senin (12/3/2018).

Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal mengatakan selain sebagai tugas kuliah, mahasiswa Keio Jepang akan melakukan  penelitian terkait kondisi agama, sosial dan budaya yang ada di Makassar.

“Ada beberapa hal yang akan mereka lakukan di sini, terutama meneliti masalah hubungan antar agama di Makassar yang aman-aman saja, mereka mau pelajari budaya kita juga,” katanya usai menerima kunjungan mahasiswa Keio University.

Sementara itu, salah satu dosen Keio University Yono Naka mengatakan, Makassar dan Jepang memiliki beberapa kesamaan dalam hubungan sosial. Sifat sombere (ramah) yang dimiliki Makassar kata Yono, mirip dengan masyarakat di Jepang.

“Sikap terbuka mereka kepada orang asing, jadi kesamaan kami di Jepang. Waktu saya menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di sini, saya rasakan hubungan keluarga di sini dengan jepang sama, perlakuan mereka kepada tamu sama dengan kami,” jelas Yono

Lanjut Yono mengatakan kehadiran Mahasiswanya di Kota Makassar nantinya akan melakukan penelitian terkait Pendidikikan di Kota Makassar, Agama, Kehidupan Pemuda di Kota Makassar, Makanan Khas Makassar serta Kehidupan di Kota Khususnya Kota Makassar dan Kota Jawa dalam hal ini Jakarta.

“jadi mahasiswa ini terdiri dari 20 mahasiswa masing-masing dibagi menjadi 5 kelompok dan setiap kelompok punya topik tersendiri salam satunya sendiri tentang pendidikan, agama dan kehidupan pemuda, makanan dan terakhir kehidupan diluar khususnya dimakassar dibanding Jawa khususnya di Kota Jakarta”,tuturnya.

Sekedar di ketahui, 21 mahasiswa Keio University nantinya akan mengunjungi Lakkang dan pulau-pulau lain yang ada di Makassar untuk melakukan observasi.

(Hamzah/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA