Mahasiswa KKN PPM UNM Berikan Pemahaman Hydroponik Kepada Warga

41

PORTALMAKASSAR.COM  – Mahasiswa KKN-PPM Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2018 melaksanakan seminar Pelatihan Program Kerja KKN-PPM 2018 di Kantor Desa Wiringtasi Siang tadi bersama Perangkat desa, Pembimbing KKN-PPM 2018 serta warga desa, Jumat(20/07/2018).

 

Mahasiswa KKN PPM  Tahun 2018 kali ini melepaskan sebanyak 59 org dari 3 desa salah satunya di Desa Wiringtasi Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang.

iklan

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ibu Andi Dewiyanti Kepala Desa Wiringtasi Mendapat Respon yang baik terlihat dari Antusias Warga yang menghadiri Seminar.

“Kami sangat merespon kegiatan KKN – PPM yang dilaksanakan didesa kami, semoga bisa bermanfaat kedepannya,” ucapnya.

Kepala desa sendiri  Andi Dewiyanti sangat berbangga hati karena yang biasa dihadiri hanya sekitar 15 orang, pada saat perayaan seminar dapat dihadiri lebih dari 50 orang warga desa.

“Saya sangat bangga dengan kehadiran para masyarakat yang mempu hadir melebihi kuota yang disediakan,” terangnya.

Adanya Program Kerja KKN-PPM yang terdiri dari tiga program utama yakni Hydroponik dan dua diantaranya Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC) dan Takakura yang bertujuan meningkatkan ketahanan Pangan Keluarga serta membuat warga bersemangat mengikuti pelatihan pembuatan Tanaman Hydroponik.

Tumbuhan yang ditanam menggunakan hydroponik yang memiliki banyak kelebihan dan manfaat di tengah-tengah lahan yang luas disamping dengan tanah yang tidak efektif.

Warga yang datang berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kehidupan warga terkhusus penerima rastra yang menjadi sasaran utamanya.

 

(Gita)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA