Mahasiswa UINAM Asal Bulukumba Gelar Bakti Sosial di Pantai Mandalaria

Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial yang bertema
Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial yang bertema "langkah kecil tapi bermakna" di pantai Mandalaria

PORTALMAKASSAR.com – Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar Bakti Sosial yang bertema “langkah kecil tapi bermakna” di pantai Mandalaria yang ada di Desa Lembanna, kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba. Minggu, 18 februari 2018.

Kabupaten Bulukumba terkenal dengan wisata bahari yang keindahannya banyak mengundang wisatawan baik lokal ataupun wisatawan dari luar negeri, salah satunya terletak di Desa Lembanna. Pantai Mandalaria mempunyai hamparan pasir putih yang eksotik namun keindahannya terganggu karena banyaknya tumpukan sampah disekitar pantai.

Firman selaku Kordinator kegiatan mengatakan “kami mengadakan baksos ini karena memang ada program bakti sosial yang kami rumuskan untuk priode kepengurusan saat ini dan kami memilih pantai ini, karena sebenarnya pantai mandalaria ini sangat indah tapi karena banyak tumpukan sampah sehingga keindahannya berkurang, maka dari itu teman2 berinisiatif untuk mengadakan baksos disini”

Kegiatan bakti sosial ini juga sangat mendapat perhatian dari pemerintah setempat yang turut mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Karena masyarakat atau pengunjung kurang memperhatikan kebersihan ketika memasuki kawasan pantai Mandalaria.

“Kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi kesadaran pengurus KKMB terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan tempat wisata yang ada, semoga masyarakat atau pengunjung ikut sadar untuk menjaga kebersihan pantai ini” Ujar Asfar selaku Kepala Desa Lembanna.

“Terima kasih kepada Senior-senior, kawan-kawan pengurus dan kawan-kawan panitia baksos yang telah berpartisipasi dan membantu baik secara finansial dan dukungan moril sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses, Mali’ Siparappe Tallang Si Pahua”. Tutup Firman.

(red4/rils)

Berikan Komentar