Makassar Ajukan Kuota CPNS, 75% Tenaga Pendidik

66
Basri Rahman Sekretaris (BKPSDM) Kota Makassar
Basri Rahman Sekretaris (BKPSDM) Kota Makassar

PORTALMAKASSAR.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) bakal kembali membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun ini.

Lowongan CPNS ini tidak hanya untuk Kementerian/Lembaga (K/L), tetapi juga untuk formasi Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk Kota Makassar.

Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar melalui Sekertarisnya, Basri Rahman, terkait berapa Jumlah Formasi CPNS yang diajukan oleh Pemerintah Kota Makassar hingga saat ini belum mendapatkan kuota dari Kemenpan RB

“Berapa pun formasi kuota yang diterima dari  Kemenpan RB yang pastinya kuota paling besar diajukan yakni tenaga kependidikan sekitar 75% ,” ucap, Selasa (6/3/2018).

Sementara formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diusulkan untuk tenaga Informasi dan Teknologi (IT) sebanyak 110 orang, yang dinantinya akan ditempatkan pada lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Hal tersebut diakui Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rahman beberapa waktu lalu.

Kata Basri Rahman yang akrab disapa Basri ini mengatakan bahwa formasi yang akan diajukan untuk CPNS pada bidang IT sebanyak 110 orang.

“Dari 110 CPNS ini nanti akan di sebar ke seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” Ungkap Basri

Lebih lanjut Basri mengatakan bahwa diajukannya sebanyak 110 formasi CPNS untuk bidang IT tujuannya yakni menunjang apa yang menjadi visi dan misi Walikota Kota Makassar yakni Makassar Sombere Smart City.

“Ini sesuai apa yang menjadi visi dan misi pak walikota makassar yakni Makassar Sombere Smart City, untuk pengajuannya kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” tandas Basri.

(Hamzah)

Berikan Komentar