Maksimalkan UKM, Dinsos dan Karang Taruna Makassar Programkan Kube

PORTALMAKASSAR.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar bersama Karang Taruna kota Makassar mendorong usaha kreatif mandiri (UKM) kota Makassar.

Dinsos Makassar miliki program kelompok usaha bersama (Kube). Salah satu program inilah yang akan dimaksimalkan ditengah masyarakat. Sementara karang taruna juga memiliki program yakni kelompok usaha bersama taruna kreatif (Kubetaki).

Kedua jenis program tersebut memiliki kesamaan yakni untuk mendorong dan mengembangkan usaha kecil di Masyarakat terutama masyarakat yang bermukim di lorong.

“Saya harap kita bisa bersinergi semua untuk mengembangkan usaha-usaha itu. Kalau kita bisa bersinergi maka banyak hal atau potensi yang bisa dikembangkan,” Kata Mukhtar Tahir saat menjadi narasumber pada dialog interaktif wanita karang taruna kota Makassar yang bertema perempuan sebagai pelopor kemandirian ekonomi kubetaki solusi mengurangi pengangguran.

Sementara ketua Karang Taruna Kota Makassar, Mahmud La Kayya mengaku bahwa program Kubetaki telah berjalan. Walaupun demikian, pihaknya tetap turun kelapangan untuk lebih memaksimalkan lagi.

Program Kubetaki tersebut berbasis kelompok dengan jumlah 10 orang per kelompok. ”Kita sudah jalan, sudah ada beberapa jenis usaha yang produksi. kita target setiap keluarahan ada kelompok itu,” Katanya.

Kolompok tersebut akan memproduksi berbagai jenis usaha kreatif seperti daur ulang, kuliner dan sebagainya sesuai dengan potensi wilayah masing-masing. (ads)

Berikan Komentar