Marwan Mas: Hadirnya Lembaga Pemantau Independen Untuk Wujudkan Makassar Bebas KKN

148
Komisi Independen
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto melantik Komisioner Pemantau Independen Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kota Makassar di Ruang Sipakatau Kantor Walikota Makassar, Rabu (07/2/2018)

PORTALMAKASSAR.com – Dalam menunjang Makassar bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membentuk Lembaga Pemantau Independen (LPI).

Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Tim Panitia Seleksi, Prof Marwan Mas mengatakan bahwa inisiasi pembentukan LPI ini untuk mewujudkan Makassar bebas Korupsi, Kolusi dan Napotisme sehingga setiap tender yang dilakukan bisa transparan.

“Dasarnya itu Peraturan Wali Kota yaitu perubahan Wali Kota sebelumnya, habis masa jabatan LPI ini tidak berlanjut, dan kita dirikan lagi dan saya terlibat dalam pembentukan lembaga independen ini,” ucap Marwan Mas, Rabu (07/02/2018).

Ia mengatakan bahwa persiapan pembentukan Lembaga Pemantau Independen memakan waktu lima bulan hingga menemukan 5 Komisioner yang dijamin bakal bekerja tanpa tendesi Wali Kota Makassar meskipun pertanggungjawaban ke Wali Kota nantinya.

“Prosesnya ini sejak Oktober hingga Januari, jadi intinya permasalahan soal Lelang Barang dan Jasa menjadi permasalahan diluar bahwa di ULP itu sering ada permainan, meskipun sudah ada TP4D yang dari Kejaksaan itu sering normatif, LPI ini dibentuk sebagai pengawas antara lain, ada penolakan bukan T4PD tapi LPI,” jelas Marwan Mas.

Terpisah, salah satu Komisioner LPI, Indriyati mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat untuk membahas perosalan apa yang menjadi kendala dalam setiap tender yang dilakukan

“Kita akan bekerja sebagai mata dan telinga mesti lebih di fungsikan dalam transparansi, konflik interest pasti ada olehnya itu kita tetap akan independen dalam proses pengadaan barang dan jasa,” jelas Indriyati.

(hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA