Menaker RI Buka Balai Latihan Kerja Makassar Fair 2018

PORTALMAKASSAR.COM – Menteri ketenagakerjaan (Menaker) RI, Muh. Hanif Dhakiri membuka secara resmi Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar Fair 2018 yang dirangkaikan dengan job fair dan penyerahan 1.040 sertifikat kompetensi lulusan BLK.

 

Didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, Hanif menabuh gendang sebagai simbol dibukanya secara resmi BLK Makassar Fair 2018.

Penyerahan sertifikat diberikan kepada 1.040 peserta pelatihan BLK yang telah lulus dalam uji kompetensi BLK yang terdiri dari 12 kejuruan yang ada di BLK Makassar.

Penyerahan sertifikat dilakukan di Balai Latihan Kerja Kota Makassar, Jalan Taman Makam Pahlawan pada Rabu, (17/10/2018).

Dalam sambutannya, Hanif mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah memperoleh sertifikat.

“Selamat kepada adik-adik yg telah menerima sertifikat kompetensi. Melalui pelatihan inilah kita bantu fasilitasi untuk masuk ke pasar kerja atau memulai wirausaha,” kata Hanif.

Ia juga menjelaskan bahwa sertifikat kompetensi berbeda dengan sertifikat pelatihan dimana sertifikat kompetensi tersebut diakui oleh dunia industri sehingga sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

(syamsi)

Berikan Komentar