Menangkan IYL- Cakka di Luwu Utara, Pentolan PAN Jadi Ketua Tim Perempuan

PERMATA LUWU
Menangkan IYL- Cakka di Luwu Utara, Pentolan PAN, Haderiah Hamrullah Jadi Ketua Tim Perempuan

PORTALMAKASSAR.com -Partai Amanat Nasional (PAN) boleh saja mengusung kandidat lain di pemilihan gubernur Sulsel. Tetapi bagi sebagian pengurus dan kader, dukungan ke IYL-Cakka sudah harga mati.

Setelah sejumlah pentolan dan kader PAN di Sulsel menyatakan dukungan ke IYL-Cakka, kini giliran kader PAN di Tanah Luwu, Haderiah Hamrullah yang konsisten dibarisan Punggawa Macakka.

Bahkan, Haderiah yang masih tercatat sebagai salah satu unsur wakil ketua di DPD PAN Luwu Utara ini, menjadi Ketua Tim Permata Punggawa Macakka, Luwu Utara.

Tim ini adalah kumpulan ratusan perempuan di Luwu Utara yang siap memenangkan pasangan Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar.

Tim Permata dilantik oleh calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar di Hotel Elegan Masamba, Minggu (28/1/2017).

” Tim ini sudah terbentuk di 10 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Luwu Utara. Minus Seko dan Rampi. Kami siap memenangkan IYL- Cakka,” kata Haderiah saat dikonfirmasi, Senin (29/1/2018).

Pada pemilihan legislatif 2014 lalu, Haderiah maju sebagai caleg PAN Sulsel dari daerah pemilihan Luwu Raya. Namun dia gagal. Suaranya cukup signifikan dan paling tinggi diantara semua caleg perempuan.

Haderiah mengaku bergabung dengan barisan IYL- Cakka lantaran keduanya punya sikap yang komitmen dan merakyat.

” Saya yakin dan percaya jika IYL- Cakka terpilih, wilayah Luwu Raya akan lebih baik lagi,” katanya.

Sejumlah kader PAN Luwu Utara dikabarkan berpaling ke IYL- Cakka. Bahkan usai melantik Tim Permata Luwu Utara, Cakka memenuhi undangan khusus Ketua PAN Luwu Utara, Karimuddin untuk ngopi bareng di Warkop Black Coffe Masamba.

” Hubungan silaturahmi dengan Opu Cakka takkan pernah putus walaupun PAN mengusung calon lain,” papar Karimuddin yang tercatat sebagai anggota DPRD Lutra ini.

Sebelum PAN berpaling kandidat lain, Karimuddin bersama Cakka kerap terlihat jalan bersama untuk menjumpai basis- basis partai berlambang matahari tersebut di Luwu Utara. (red/tim)

Berikan Komentar