Mengubah Takdir, Kenapa Tidak?

14
Mengubah Takdir, Kenapa Tidak?

PORTALMAKASSAR.COM – Terkadang semua orang salah mengira tentang takdir dan nasib. Mereka selalu mencampur adukan kedua hal tersebut dengan satu tujuan, satu cara, dan satu pemikiran. Padahal keduanya adalah sebuah perbedaan. Cukup jauh memang perbedaan tersebut, sehingga banyak orang yang enggan untuk mengetahuinya.

 

Takdir adalah sesuatu perjalanan hidup yang masih bias dirubah. Bagi yang percaya jika, takdir tidak bisa berubah, mereka patut dikasihani dan diberitahu kenyataan yang sebenarnya. Walaupun, akan sangat sulit untuk mempengaruhinya. Namun, setidaknya mereka sudah tahu terlebih dahulu.

iklan

Setiap orang pasti akan memenuhi takdirnya sendiri. Biasanya, takdir akan tampak saat manusia itu kebingungan. Saat Tuhan memberikan dua pilihan yang sangat sulit dan semuanya sangat menggiurkan. Dari sinilah takdir akan dimulai dari sebuah pilihan kecil yang akan sangat berharga.

Ada orang yang berjalan seperti air yang mengalir tanpa mau berusaha untuk merubah takdir tersebut. Orang tersebut hanya akan mendapatkan takdirnya yang seperti itu saja. Tidak bisa maju dan berkembang, atau malah mundur, ada pula yang hanya statis.

Mencoba mengubah takdir itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sangat sulit bahkan butuh beberapa kali air mata, beberapa keringat agar mereka mampu merubah takdirnya. Semangat pantang menyerah menjadi sebuah kunci diantara kunci-kunci yang lainnya. Tetapi, jangan disangka akan mudah, jangan disangka akan bias dicapai dengan jalan yang lurus.

Banyak yang tidak tahu jika, apa yang terjadi dalam kehidupan manusia adalah sebuah pembelajaran. Bagaimana bisa? Tuhan selalu tahu apa yang dibutuhkan oleh umatnya. Saat itulah Tuhan akan menguji manusia untuk semangatnya mengubah takdir. Tetapi, dari ujian itulah yang akan menaikkan level diri sendiri.

Naiknya level ini membuat semua orang yang pernah merasakan air mata mampu menjalankan kehidupannya dengan lebih baik. Mereka telah lolos dan mampu menanggulangi badai yang akan menjatuhkan mereka kedalam jurang yang dalam.

Sekali lagi, merubah takdir itu tidak mudah, merubah takdir itu memang sangat menyenangkan hanya saja, semua orang harus ikhlas dan percaya dengan semua perjuangan tersebut.

Ary – Ganesoft.com

MASUKKAN KOMENTAR ANDA