Minggu Pertama Bulan Juli, Demokrat Sulsel Buka Pendaftaran Pemilukada 2018 

Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah

PORTALMAKASSAR.COM – DPD Partai Demokrat Sulsel bakal membuka penjaringan Calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten Kota dan Calon Gubernur Sulsel pada minggu pertama bulan Juli 2017.

Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan bahwa Demokrat akan membuka penjaringan dimulai dari tingkat DPC Demokrat di 12 Kabupaten Kota yang menggelar Pilkada/Pilwali.

Minggu pertama Juli kita buka pendaftaran. Pendaftaran dimulai dari tingkat terbawa yaitu DPC, setelah itu DPC menyetor berkas penjaringan ke tingkat DPD,” ujar Ni’matullah usai menggelar buka puasa di Kantor DPC Partai Demokrat Makassar, Kamis (15/6/2017).

Lebih lanjut Ni’matullah menambahkan bahwa sistem penjaringan Partai Demokrat akan melalui beberapa tahap seperti fit and proper test di tingkat DPD dan akan digelar survei untuk kandidat yang mengikuti penjaringan.

Selain itu, Bakal Calon Gubernur 2018 ini mengatakan khusus penjaringan kandidat Cagub, penjaringan Cagub akan digelar secara bersamaan saat penjaringan calon kepala daerah di tingkat DPC.

Nanti kita akan lakukan bersamaan, jadi ada pendaftaran di provinsi (DPD) dan ada pendaftaran di tingkat di DPC. Jadi bersamaan,” tuturnya.

Jika proses penjaringan di Partai Demokrat tidak akan menghambat rencana DPC untuk menggelar Musyawarah Cabang, yang beberapa saat lalu telah dilakukan verifikasi berkas untuk semua DPC di 24 Kabupaten di Sulsel.

Kita di Demokrat ini punya badan khusus yaitu Badan otonom Bappilu, dan badan internal khusus organisasi namanya BP OKK yang mengurus itu ,” tutupnya. (JUSRI )

Berikan Komentar