Mini Market Beroperasi Tanpa Izin, Wahab Tahir : Laporkan Penggelapan Pajak

290

PORTALMAKASSAR – Banyaknya mini market modern yang beroperasi tanpa mengantongi izin di Makassar membuat Komisi A DPRD Makassar berang.

Ketua Komisi A DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir di hubungi via ponsel,Jumat (10/03) mengatakan, pihaknya meminta pada dinas terkait untuk bertindak tegas dengan merantai mini market tersebut karena beroperasi tanpa izin dari pemerintah.

“Saya minta dinas terkait untuk menyegel dan bila perlu laporkan pada kejaksaan atas dugaan penggelapan pajak karena restribusi dari izin yang mereka miliki merupakan salah satu sumber Pendapatan Daerah ,” tegas Wahab

iklan

Lanjut Wahab, dirinya melihat selama ini dinas terkait terkesan lamban dalam menindak mini market nakal tersebut,seharusnya menurut Wahab ketika di dapati tidak memiliki izin dinas langsung bertindak tegas tanpa harus menunggu perintah dari Walikota Makassar.

“Bila dinas terkait masih lembek pada mini market nakal maka saya akan rekomendasikan pada Walikota untuk mengganti pejabatnya,” pungkasnya

Berdasarkan data Dinas Perdagangan Kota Makassar,mini market yang beroperasi hingga Desember 2016 lalu berjumlah 461 unit dengan rincian, Indomart 176,alfamidi 65 ,Circle K 16, dan alfamart 204.

(AL)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA