Momentum Ramadhan, Ini Yang dilakukan Agus Arifin Nu'mang

208

PORTALMAKASSAR.COM – Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang sangat dinantikan bagi umat muslim di Seluruh dunia, tidak terkecuali orang nomor dua Sulawesi Selatan, yaitu Agus Arifin Nu’mang.

Menurut Wakil Gubernur Sulsel dua periode itu mengatakan bahwa Ramadan merupakan bulan yang magfirah dan bulan penuh ampunan, bulan suci di mana amal ibadah kita dilipatgandakan.

Begitu pun yang dilakukan Agus Arifin Nu’mang yang berusaha lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak amal dan ibadah sebagai bekal untuk akhirat.

iklan

Selain melaksanakan ibadah wajib, di sela-sela kesibukannya, mantan ketua DPRD Sulsel itu juga berusaha menjalankan ibadah sunnah.

Dia selalu berusaha agar salat sunnah seperti tarawih tidak ada yang bolong, walaupun dalam keadaan sibuk sekalipun. Selain tarawih delapan rakaat, jika waktunya agak longgar, Agus memanfaatkan waktu dengan salat tarawih 20 rakaat.

Bila tidak ada kesibukan kerja, Agus selalu berusaha berbuka dan makan sahur bersama anak istrinya, Selain itu Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018 mendatang itu sering menyelenggarakan ibadah salat tarawih berjamaah di rumahnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan tadarrus atau baca Alquran, dengan target satu hari bisa khatam satu juz atau one day one juz. Sehingga, diharapkan setelah ramadhan bisa khatam quran.

Kendati tidak bisa setiap saat ikut dalam prosesi ibadah tarawih dan tadarrus Alquran di rumah karena kesibukannya sebagai wakil gubernur, namun Agus berusaha tetap berusaha bisa khatam Alquran selama Ramadan.

Agus AN membaca Alquran dengan memanfaatkan setiap waktu senggang di sela kesibukannya.Untuk menjaga staminanya agar tetap fit dan bugar selama berpuasa, Agus punya resep. Dia tak lupa mengonsumsi aloe vera atau suplemen lidah buaya satu biji setiap malam. Itu untuk mencegah panas dalam.
Soal menu sahur dan buka puasa, Agus tidak neko-neko. Cukup standar, Yaitu es kelapa muda untuk buka puasa karena mengandung kalium dan untuk sahur, Agus paling doyan dengan menu olahan ikan kering.

Pada saat bersantap sahur, wagub Agus tidak terbiasa makan terlalu banyak. Dia mengatakan, apabila makan terlalu banyak saat bersantap sahur dapat membuatnya cepat lapar.

“Setiap makan sahur, dari dulu saya tidak boleh banyak makan waktu sahur. Saya hanya mengonsumsi teh manis dan banyak minum air putih,” ungkap Agus AN.

Selain itu, jika tidurnya kurang karena terlalu banyak aktifitas selama sehari, Agus berbagi resep. Jika tidur malam, jangan menggunakan bantal. Itu dilakukan agar peredaran darah hingga ke otak tetap lancar. (JUSRI)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA