Mutasi Ala Danny, Muda: Dewan Pun Ikut Menanti

Mudzakkir Ali Djamil alias Muda.

PORTALMAKASSAR.COM – Dipenghujung masa jabatan sebagai Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto rencananya melakukan mutasi jabatan eselon II, III dan IV lingkup pemerintah kota Makassar.

Kabar mutasi ini sudah berhembus beberapa pekan ini, disetiap kesempatan Danny selalu menyampaikan rencana tersebut. Bukan hanya pejabat saja yang menanti dilakukannya mutasi, tapi publik juga ikut menunggu seperti apa formulasi pejabat hasil mutasi tersebut.

Mantan Ketua D DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil turut berkomentar atas rencana mutasi jabatan tersebut.

“Menjadi kewenangan Walikota untuk melakukan mutasi jabatan lingkup pemerintah Kota Makassar. Mutasi ini bukan hanya dinantikan para pejabat, tapi publik juga ikut menunggu seperti apa formulasi pejabat yang akan dilantik nantinya. Apalagi kabar terkait mutasi ini sudah berhembus sejak beberapa minggu terakhir ini. Dewan pun ikut menanti, apakah yang nantinya dilantik sesuai dengan harapan atau tidak. Karena kita pun tentu punya penilaian siapa yang layak dipertahankan dan siapa yang memang layak dicopot,” kata Mudzakkir Ali Djamil yang biasa disapa Muda kepada Portal Makassar.

Lebih lanjut menurut Anggota DPRD Makassar ini, mutasi adalah mutasi bersih-bersih ala Danny. Bersih dari pejabat yang berkinerja buruk, bersih dari pejabat yang tidak loyal terhadap atasan, bersih dari pejabat yang tidak bisa bersinergi, bersih dari pejabat yang tidak paham visi misi walikota.

“Ini yang saya maksud dari mutasi bersih-bersih ala Pak Danny. Dan saya yakin pak Danny sangat paham terhadap pejabat yang saya maksud. Saya berharap mutasi diakhir masa jabatan ini bisa dilakukan dalam pekan ini. Tentu ini demi kebaikan Kota Makassar,” jelas Mudzakkir Ali Djamil.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kepada wartawan menyampaikan mutasi sudah direncanakan pada Jumat (14/12/2018). Mutasi ini mencakup setingkat lurah dan kepala dinas.

(RL)

Berikan Komentar