PORTALMAKASSAE.com – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan perdana ke Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Rabu, (10/01).

Bupati Bantaeng dua periode itu tiba dengan menumpangi helikopter berwarna kuning, Seri PK JBD R 66 bersama pilot Kapt. Aldi dan Enginering, Suhartono.

Rombongan NA, demikian sapaan akrab Bupati Bantaeng, tiba dan mendarat di lapangan Pemuda Benteng Selayar, pada sekitar pukul 08.30 Wita.

Kehadiran Prof NA disambut oleh sejumlah pengurus partai politik pengusungnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Tampak hadir di tengah-tengah suasana penjemputan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kepulauan Selayar, Arfianto Ridwan,. STP, bersama anggota dan jajaran pengurus harian DPD Partai PKS, dua diantaranya, Zainuddin dan H. Suryadi.

Bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD PKS, tampak ikut hadir, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kepulauan Selayar, H. M. Anas Kasman Ali, SH, Unsur Pimpinan dan anggota DPD Partai Amanat Nasional, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Ady Ansar, S.Hut., M.M.Pub.

Rombongan dijemput oleh kurang lebih lima puluh orang tim sukses, pendukung, dan simpatisan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Dari area Lapangan Pemuda Benteng, rombongan Prof Andalan, berjalan kaki menuju warung kopi (warkop) Hoa di ruas Kompleks Pasar Lama, Jl. Yos Sudarso, Benteng di dampingi partai pengusung masing-masing dari DPC PKS, DPC PDI-P, DPD PAN.

Prof Andalan juga turut didampingi oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH., MH, bersama puluhan warga masyarakat pendukung, serta simpatisan Nurdin Abdullah.

Meninggalkan warung kopi, Nurdin Abdullah bersama rombongan berkesempatan meninjau Pasar PPI Bonehalang, Lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah juga berkesempatan meninjau secara langsung kondisi pabrik es yang berada di dalam Kompleks Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Bonehalang.

Usai melakukan peninjauan Nurdin Abdullah berkesempatan menggelar dialog dengan pedagang, dan berpose dengan masyarakat di sekitar lokasi pasar PPI Bonehalang.

Setelah bergeser meninggalkan lokasi pasar PPI Bonehalang, rombongan Prof. Nurdin Abdullah, bertolak menuju Kantor DPD PKS di ruas Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng dan melakukan aktivitas peninjauan terhadap bangunan kantor baru DPC PKS Kabupatenn Kepulauan Selayar yang dirangkaikan dengan acara silaturahmi dan santap siang bersama.

Sebelum terbang dan bertolak meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar, Bupati Bantaeng yang terpilih pertama kali atas desakan tiga ribu orang warga masyarakat Kota Butta Toa tersebut juga berkenan mengunjungi Pasar Sentral Regional (PSR) Bonea dan berdialog bersama warga.

Kunjungan perdana Prof. Nurdin Abdullah berakhir, di Posko Relawan NA di ruas Jl. Rauf Rachman yang dilanjutkan dengan kegiatan konvoi keliling kota dengan mengendarai mobil pick up.

Setelah itu, rombongan kembali menuju area Lapangan Pemuda Benteng dan langsung terbang meninggalkan Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi 1lhelikopter seri JB R66, pada sekitar pukul 10.15 Wita.

Kegiatan kunjungan perdana Prof. Nurdin Abdullah berlangsung dalam situasi kondusif, tertib, aman, dan terkendali dibawah pengamanan super ketat jajaran Aparat Kepolisian Polres Kepulauan Selayar yang menerjunkan dua unit motor BM, serta dua unit mobil patroli, (Patwal).

(fadly syarif)

🔥22

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here