Nurmal Idrus: Bosowa Jadi Area Pertarungan NH, NA, AF, dan BA

237
Diskusi 'menuju Sulsel satu', Selasa (11/4).

PORTALMAKASSAR.COM – Jika calon gubernur Sulsel 2018 mendatang seperti Nurdin Halid (NH), Nurdin Abdullah (NA), Akbar Faisal (AF) dan Burhanuddin Andi (BA) bertarung pada Pilkada Sulsel 2018, suara di Bosowa (Bone, Soppeng, dan Wajo) akan terpecah.

“Bosowa menjadi area pertarungan. Kalau empat-empat nya maju secara bersamaan, maka suara Bosowa bisa terbagi. Tapi kalau kemudian dua atau satu saja yang maju, maka dia akan berpotensi mendapat dukungan yang luar biasa,” ujar Nurmal Idrus pada diskusi politik bertajuk “Menuju Sulsel Satu” di Warkop Phoenam, Boulevard, Selasa (11/04).

Menurutnya ini bukan tak beralasan menurut hasil survei, nama ke empat yang digadang-gandang akan maju pada Pilgub Sulsel itu, memperoleh rating yang tinggi pada tiga daerah tersebut.

Tetapi mantan Ketua KPU Kota Makassar masih merahasiakan presentase dari survei tersebut, dikarenakan Pilgub Sulsel masih empat belas bulan lagi.

Karena tidak menutup kemungkinan data survei bisa berubah kapan saja.

“Saya tidak perlu menyampaikan data-data real nya, presentase-presentase karena kita masih empat belas bulan menuju hari H, perubahan bisa saja terjadi,” tambahnya

Selain keempat nama diatas ia juga menyebut-nyebut nama Agus Arifin Nu’mang (AAN) yang memiliki rating di Soppeng, Sidrap, dan Toraja, Ichsan Yasin Limpo padal Gowa, Takalar, Jeneponto dan juga Toraja.

Diskusi itu juga menghadirkan Mantan Ketua KPU Sulsel Dr. Jayadi Nas, M.Si , Pengamat Politik Dr. Firdaus Muhammad.

(Rifai. R/Mg)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA