“One For All” Resmi Dibuka, Ratusan Warga Padati Kantor Disdukcapil

Ratusan warga tampak memenuhi kantor Disdukcapil

PORTALMAKASSAR.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar resmi menerapkan pelayanan kependudukan “One For All”, Senin (7/1/2019).

Berdasarkan pantauan portalmakassar.com, ratusan warga tampak memenuhi kantor Disdukcapil yang berlokasi di Jalan Teduh Bersinar, Makassar.  Kedatangan mereka didominasi untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Meski banyak warga yang merasa dimudahkan dengan pelayanan satu untuk semua. Namun, masyarakat masih mengeluhkan kondisi kantor yang masing menggunakan pintu masuk dan pintu keluar dengan arah yang sama.

“Bagus kalau begini, tinggal satu kali mengurus, tapi orang jadinya desak-desakan, harusnya pintu masuk sama pintu keluar dipisah supaya longgar,” kata salah satu warga, Udin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Disdukcapil Kota Makassar Aryati Puspa Abady mengatakan, tujuan sistem pelayanan satu untuk semua, untuk memudahkan dan meningkatkan kenyaman masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

“Satu loket pelayanan bisa mengurus semua keperluan masyarakat, agar tidak ada lagi pemandangan satu loket masyarakat menumpuk sementara di loket yang lain malah lengang,” tutup Puspa.

MUH. ERVIN SAPUTRA

Berikan Komentar