Parkiran Toko Satu Sama Biang Macet, Begini Tindakan PD Parkir

PORTALMAKASSAR.COM – Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya Muh. Irianto Ahmad turut membantu personil lapangan PD Parkir Makassar Raya dengan terjun langsung mengawasi parkiran Toko Satu Sama, yang banyak dikeluhkan pengguna lalu lintas di Jl. Landak Lama tersebut.

Awalnya, menanggapi laporan warga yang masuk via group pesan singkat aplikasi elektronik, Koordinasi Tim Reaksi Cepat (TRC) PD Parkir. Dalam laporan itu diadukan jika kondisi Jl. Landak dari arah perapatan Jl. Dr. Sam Ratulangi ke perapatan Jl. Veteran Selatan padat merayap karena parkir sembraut di depan toko Satu Sama.

Dengan cepat Irianto pun langsung merespon dan memerintahkan anggota TRC Penataan dan Penertiban milik PD Parkir segera meluncur ke lokasi yang dimaksud. TRC yang digagas Irianto memang merupakan tim yang sangat respon terhadap berbagai keluhan perparkiran di Makassar.

“Siapa yang bertugas di sana? Minta tolong Pak Kabag (Kabag Pengelolaan PD Parkir) segera hubungi Dinas Perhubungan dan TRC segera ke sana” tulis Irianto pada group koordinasi TRC itu.

Namun berselang beberapa saat kemudian, mantan legislator Makassar ini telah berada di lokasi yang dilaporkan.

Ia mengenakan celana kain hitam dipadu baju kaos putih langsung turut bersama pengawas dan TRC mengatur dan memberi arahan kepada Jukir setempat sehingga perparkiran tidak mengganggu arus lalu lintas.

Alhasil, arus Lalin yang semula dilaporkan padat dan macet kini telah lancar kembali.

“Saya juga sudah ketemu dengan pemilik usaha Toko Satu Sama dan saya meminta agar pemilik usaha bermohon bantuan ke Dishub dan lantas untuk mengatur Lalin di depan tokonya. Kami dan Pengawas PD.Parkir hanya menata parkir,” tegas Irianto.

Disamping itu, Irianto juga mengintruksikan kepada kolektor PD Parkir agar tidak lupa memberi karcis blog kepada Jukir dan Pengawas dan memeriksa ketersediaan karcis di titik- titik parkir yang ada.

“Kepada yang terhormat saudara- saudaraku para kolektor. Jangan lupa membagikan karcis kepada para Jukir dan pengawas supaya memeriksa di titik- titik parkir apakah ada karcisnya. Saya tunggu laporannya. Terima kasih,” perintah Irianto kepada bawahannya dengan santun.

(ril)

Berikan Komentar