Peduli Ummat, Danny Siapkan Bantuan Kain Kafan Gratis

63
Danny
Sejumlah tokoh agama dan imam masjid mendoakan Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto terpilih kembali memimpin Makassar.

PORTALMAKASSAR.com – Sejumlah tokoh agama dan imam masjid mendoakan Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto terpilih kembali memimpin Makassar.

M Akib Muhammadiyah, salah seorang tokoh agama Kecamatan Rappocini, mengatakan hal itu usai melaksanakan salat dhuhur di Masjid Al Ikhlas Perumahan Minasaupa, Kecamatan Rappocini, Sabtu 24 Februari 2018.

Akib mengatakan, Danny Pomanto merupakan inspirator keagamaan saat aktif menjadi Wali Kota. Beberapa inspirasi yang patut diteladani dari sosok Danny adalah Program salat subuh berjamaah dan jagai anak ta menjadi populer.

“Kedengarannya sepele tapi punya dampak luar biasa bagi generasi milenial. Juga mengangkat harga diri agama Islam,” kata Akib.

Danny juga dinilai punya perhatian besar terhadap ulama, imam masjid, dan tokoh agama. “Jangan biarkan Makassar mundur lagi,” ungkapnya.

Mendapat dukungan imam masjid, Danny mengaku bersyukur. Berarti kinerjanya selama menjadi kepala daerah bisa dirasakan baik.

“Dukungan ini adalah amanah. Harus bisa saya pertanggungjawabkan. Insya Allah saya tidak akan “Pakkasiri Ki”,” ungkap Danny.

Danny juga mengaku menemukan banyak inspirasi usai berbincang dengan imam, pengurus, dan jamaah masjid Al Ikhlas Perumnas Minasaupa. Salah satunya, usaha pengurus masjid Al Ikhlas membagikan kain kafan gratis kepada warga yang meninggal.

“Tidak hanya warga Makassar, tapi warga Maros juga banyak dibantu masjid ini,” kata Danny usai mendengarkan penjelasan Imam Akib.

Danny pun berniat menjadikan program Masjid Al Ikhlas menjadi program pemerintah Kota Makassar. “Kita bisa beli kain kafan dalam jumlah banyak. Kemudian dijadikan stok untuk warga meninggal yang butuh,” ucap Danny.

Kepada warga yang tinggal di sekitar masjid, Danny meminta tetap ikut menjaga keamanan Kota Makassar. Meskipun warga punya perbedaan politik dalam Pilkada, silaturahim harus tetap terjaga.

“Jaga Makassar, berbeda pilihan tidak boleh buat Makassar mundur,” kata Danny.

Danny mengaku saat kepemimpinannya masih banyak program yang belum sempurna. Tapi usaha terus dilakukan agar setiap program tuntas. “Saya masih punya banyak ide dan gagasan membangun Makassar, karena itu saya harus menyelesaikan apa yang sudah saya mulai,” katanya.

Untuk menyempurnakan program, saran dan masukan masyarakat wajib didengarkan. Semua usul masyarakat akan ditampung Danny lewat program Instagram. Singkatan dari inspirasi ta program DIAmi.

“Tulis dalam format yang sudah tersedia. Pasti akan kami terima dan bahas bersama,” kata Danny.

(#Rls/hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA