Pembuatan Tol Layang,Danny Harap Kontraktor Benahi Kabel Bawah Tanah

124
Ilustrasi
Ilustrasi pembanguna jalan tol |||repro Int

PORTALMAKASSAR.com – Pembangunan tol dalam kota hingga saat ini masih dalam proses pembenahan utamanya utilitas ( struktur kabel ) yang ada dibawah tanah.

Untuk itu dalam pembenahan utilitas tersebut, kontraktor memerlukan waktu untuk mendeteksi, sehingga disaat pengerjaan tol dalam kota tidak lagi mengalami kendala.

Menurut Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bahwa untuk memulai pengerjaan tol dalam kota yang sudah itu adalah memulai karena sebelum pergerjaan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan yakni mendeteksi utilitas dalam tanah.

“Pengerjaan tol dalam kota yang susah itu memulai, dan rumitnya itu persiapan dan pembenahan tentang utilitas, dan ketika sudah memulai Insya Allah akan datang lebih ringan, karena kita tahu spesifik persoalan di dalam tanah kayak apa,” ucap Danny, Rabu (7/2/2018).

Lebih lanjut Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang akrab disapa Danny ini mengatakan bahwa salah satu utilitas dalam tanah yang harus dibenahi tentang keberadaannya yakni pipa yang merupakan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, karena pipa harus diketahui keberadaannya.

“Siapa tau didalam tanah masih ada pipa lama yang tidak diketahui titik letaknya, karena pipa tersebut tidak menutup kemungkinan masih pipa pengadaannya  zaman Belanda, orde lama, orde baru itu tidak ditau, dan kadang-kadang kita kekurangan data,” tandasnya.

Sementara Hubungan Masyarakat (Humas) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Indris mengatakan bahwa terkait dengan keberadaan pipa milik PDAM Kota Makassar, pihaknya telah menyerahkan ke Kontraktor.

“Kami sudah serahkan titik keberadaan pipa milik PDAM Kota Makassar,” ucapnya.

Lebih lanjut Idris mengatakan bahwa selain titik keberadaan pipa sudah diserahkan ke pihak kontraktor juga, pihaknya telah menyerahkan gambarnya.

“Selain titik keberadaan pipa kami sudah serahkan bentuk dan gambarnya juga kami sudah serahkan,” tutup Idris.

(hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA