Pemda Barru Dukung Musda KNPI Barru Versi Yasir Mahmud

402

PORTALMAKASSAR.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Barru menggelar gelar Rapimda (rapat pimpinan daerah), di Cafe Lazhira Jalan Andi Iskandar Unru No 17, Kamis (20/4).

Rapimda dihadiri oleh beberapa mantan Ketua KNPI Kabupaten Barru diantaranya Andi Amiruddin Rum, Syamsuddin Muhiddin, Ketua MPI KNPI Kabupaten Barru Tahir Ali, Drs.Muhammad Anwar, Malik, DR.Irham.

Dari unsur pemerintah dihadiri Kepala Dinas Infokom Kabupaten Barru Drs. Syamsuddin Muhidin mewakili Plt Bupati dan Drs.Muhammad Anwar Msi Staf Ahli Plt Bupati Barru.

Pengurus KNPI Sulsel dihadiri Ketua Harian DPD KNPI Sulsel Ar Sony, Sekertaris Mujiburrahman, Andi Aswadi Wasek Organisasi dan beberapa pengurus KNPI Sulsel dan lainnya.

Kaharuddin selaku Ketua DPD KNPI Barru dalam sambutannya mengatakan terkait dengan konflik dualisme KNPI yang berimbas ke daerah tetap sama-sama berjalan.

“Kami tetap melakukan komunikasi dengan baik tapi ini amanah dari propinsi maka kami melakukan Rapimda sebagai bentuk eksistensi kami,” jelasnya.

Rapimda KNPI Barru dihadiri beberapa OKP diantaranya AMPI, Mapancas, Fokusmaker, Gema, MKGR, Kosgoro, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyah dll.

Tujuh dewan pimpinan kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Ketua Harian KNPI Sulsel Ar Sony yang mewakili Ketua KNPI dibawah kepemimpinan Yasir Mahmud menyampaikan terkait dengan polemik dualisme tidak mempengaruhi aktivitas di KNPI.

“Kami sangat yakin dari tinjauan hukum, KNPI dibawah kepemimpinan Fahd Arafiq adalah KNPI yang sah. DPD KNPI Barru DPD yang kedua melaksanakan rapimda setelah Jeneponto,” jelasnya.

Dalam Rapimda ini adalah pembahasan agenda dan kriteria jelang musda. “Kami tidak pernah intervensi DPD II untuk bersinggungan dengan Pemerintah akan tetapi menjadi mitra Pemerintah,” sambung Ar Sony.

Perwakilan Plt Bupati Barru yang diwakili Kepala Dinas Infokom Kabupaten Barru Drs.H.Syamsuddin Muhiddin Msi menyampaikan permohonan maaf Plt Bupati yang sementara melaksanakan umroh.

“Maka saya diberi kepercayaan untuk membuka rapimda KNPI Barru. Terkait konflik KNPI itu hal yang biasa, saya yakin KNPI akan semakin maju dengan munculnya konflik ini. KNPI dikenal sbagai tempat berhimpun dan pengkaderan pemuda yang banyak melahirkan pemimpin di negara ini. Pemerintah akan mendukung sepenuhnya keberadaan KNPI Barru dibawah kepemimpinan Yasir Mahmud di Kabupaten Barru,” tegasnya.

(hs)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA