Pemenang Logo Baru Pariwisata Sulsel Paparkan Makna Konsep Logonya

Pemenang sayembara logo pariwisata Sulsel, Rahmat Zulfikar bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

PORTALMMAKASSAR – Rebranding identitas Pariwisata Sulawesi Selatan yang menjadi prioritas program Gubernur terpilih Nurdin Abdullah, sebagai titik balik kebangkitan dari pembangunan citra Pariwisata Sulawesi Selatan selama ini, dilakukan dengan menyelenggarakan lokarancang untuk memberikan citra baru yang positif terhadap pariwisata Sulawesi Selatan.

 

Dalam pemilihan logo Pariwisata Sulsel tersebut, dilakukan dengan melibatkan masyarakat Sulawesi Selatan, dengan memenangkan Rahmat Zulfikar.

Sebagai pemenang, Rahmat menjelaskan konsep dan ide yang pertama kali muncul dibenaknya saat membuat desain adalah tentang hospitality atau keramahan.

“Pertama lebih ke hospitality-nya, artian kalau kita ngomong pariwisata luas banget. Cuman jajaran terdepan ada sambutan dan pelayanan itu yang paling penting, baru kemudian kita menyodorkan konten. Saya mendesain ini sangat fokus ke situ, sehingga ke depannya bisa menjadi citra yang baik. Percuma kita punya konten yang baik tetapi pelayanan yang buruk,” jelasnya.

Pariwisata Sulsel dinilai harus masuk ke level keakraban yang lebih dalam bagi pengunjungnya sehingga dalam interaksinya, pengunjung bisa merasakan adanya sebuah “ikatan batin” yang kuat terhadap destinasi tersebut. Dengan begitu proses pengembangan pariwisata kedepannya menjadi lebih positif berkat adanya spirit menjalin keakraban (ikatan batin) bagi siapapun yang ingin berkunjung.

“Alhasil pengunjung akan selalu rindu untuk kembali dan juga menjadi brand ambassador yang baik dalam menyebarkan informasi pada kerabat,” pungkas Rahmat.

ALFIANDIS

Berikan Komentar