Pemerintah Kec Rappocini Sosialisasi Pemungutan Retribusi Sampah

56

PORTALMAKASSAR.com – Pemerintah Kecamatan Rappocini melakukan sosialiasasi pemungutan retribusi sampah yang diikuti oleh Ketua RT/RW dan Kolektor Retribusi Sampah Kelurahan se Kecamatan Rappocini di Aula Kantor Camat Rappocini, Jl Teduh Bersinar, Kamis (2/3/2017).

Adapun narasumber, Rahim, SE, MM selaku Kepala UPTD TPA Antang memaparkan bahwa pemungutan retribusi sampah adalah pungutan daerah sebagai jasa pembayaran atas jasa pelayanan persampahan oleh pemeritah untuk kepentingan perorangan atau badan. Retibusi Kebersihan termasuk retribusi jasa umum.

“Untuk itu, koordinasi kepada pihak terkait mulai dari warga, RT/RW hingga Lurah sangat penting mengenai pemungutan retribusi sampah ini agar sampah dapat terakomodir,” kata dia.

Pemerintah menyediakan jasa pengangkutan sampah dari sumbernya atau lokasi pembuangan sementara ke pembuangan akhir. Warga diharapkan dapat mendukung program ini dengan membayar retribusi sampah sesuai dengan ketentuan pemerintah agar keduanya dapat bersinergi dan berjalan dengan baik. (ads)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA