Pemkab Bulukumba Buka Peluang untuk 14 Calon Eselon II

266

PORTALMAKASSAR.COM – Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pemerintah Kabupaten Bulukumba membuka pendaftaran untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan PNS dari daerah lain yang terdapat di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka.

Pengumuman bernomor: 800/01-IV/Pansel-JPT/BLK/2017 tertanggal 10 April 2017 yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah A.B.

Ketua Panitia Seleksi Amal mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi PNS untuk menempati 14 jabatan Eselon II yang sampai hari ini masih dijabat oleh pelaksana tugas.

Pendaftaran dan penerimaan berkas mulai dilakukan pada tanggal 11 sampai 29 April 2017 dan selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi dan seleksi kompetensi yang terdiri dari tes tertulis, tes psikometrik, dan tes wawancara terkait kompetensi bidang serta manajerial.

“Calon peserta harus mengantar langsung berkasnya atau tidak diwakili ke sekretariat panitia pendaftaran yang bertempat di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jalan R.A Kartini Nomor 2 Kecamatan Ujung Bulu,” ungkapnya, Selasa (11/4/2017).

Pada seleksi ini, Pemkab Bulukumba menggandeng Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, BKD Provinsi Sulawesi Selatan dan dua orang asesor untuk tes tertulis dan tes psikometrik.

“Setiap calon harus mendaftar dua jabatan pimpinan tinggi pratama,” katanya.

Hal ini sesuai yang disampaikan Bupati Bulukumba A. M. Sukri A Sappewali di beberapa kesempatan, bahwa setiap pegawai yang mendaftar harus memilih dua jabatan yang diinginkan agar ada pilihan.

“Saya berharap melalui uji kompetensi ini, pejabat Eselon II yang akan terpilih memang benar-benar memiliki kompetensi dan cakap dalam memimpin OPD nantinya,” ucapnya.

Adapun ke 14 jabatan kepala yang akan diisi tersebut adalah:

1. Kepala BKPSDM
2. Badan Pendapatan Daerah
3. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa
4. Dinas Sosial
5. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
6. Dinas Pemuda dan Olahraga
7. Inspektorat Kabupaten
8. Dinas Ketahanan Pangan
9. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
10.Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
11. Dinas Komunikasi dan Informatika
12. Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan
13. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
14. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran

(Jusrianto)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA