Pemkot Jelaskan Solusi Pengembangan Pendidikan dan Pariwisata

PORTALMAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Belitung dan DPRD Kabupaten Lamongan terkait masalah Pendidikan dan Pariwisata di Balai Kota, Ruang Rapat Sekertaris Daerah, Rabu (22/02/2017).

Hadir pada kunjungan kerja tersebut Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Belitung Ardiansyah bersama rombongan, Ketua Komisi D DPRD Lamongan Ali Mahfud, Staf Ahli Bidang Pemerintah Kota Makassar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Pengembangan Industri Pariwisata Kota Makassar dan Camat Ujung Pandang.

Staf Ahli Bidang A. Aziz Hasan mengungkapkan bahwa kunjungan yang dilakukan para anggota DPRD tersebut adalah untuk belajar bagaimana Kota Makassar bisa menjadi kota maju, utamanya di bidang pendidikan dan pariwisata. Sementara latar belakang daerah Kota Makassar dan Belitung hampir sama, hanya saja Pemerintah Kota Makassar mulai membangunnya lebih cepat dengan hasil yang luar biasa.

“Mereka berkunjung ke sini untuk belajar bagaimana Makassar bisa baik seperti ini,” ungkap Aziz Hasan saat diwawancarai Portalmakassar.com usai rapat.

Lebih lanjut, Aziz sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dalam rapat tersebut mereka banyak bercerita tentang bagaimana hambatan-hambatan yang dialami Pemerintah Kabupaten Belitung dan Kabupaten Lamongan dalam menangani masalah pada sektor pendidikan dan pariwisata.

“Sebagai solusi atas hambatan yang mereka alami, Pemerintah Kota Makassar menjelaskan secara detail bagaimana pengelolaan pada bidang itu dijalankan,” tutupnya.

(Jie)

Berikan Komentar