Pemuda Desa Bonto Baji Bulukumba Gelar Pekan Olahraga

198
Karang Taruna "BAKTI" Desa Bonto Baji menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Napza dan Pekan Olahraga Pemuda Desa Bonto Baji Tahun 2018 yang berlangsung selama satu Minggu di mulai dari (1-7/3/2018)

PORTALMAKASSAR.com – Karang Taruna “BAKTI” Desa Bonto Baji menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Napza dan Pekan Olahraga Pemuda Desa Bonto Baji Tahun 2018 yang berlangsung selama satu Minggu di mulai dari (1-7/3/2018), kegihatan yang bertempat di SMP Negeri 43 Bulukumba merupakan program kerja dari pengurus Karang Taruna “BAKTI” Desa Bonto Baji Periode 2017-2019 untuk menjadi pemicu bagi pemuda agar senantiasa berkarya dan berbuat.

Rabu (7/3/2018).Gugunk, selaku ketua panitia menyampaikan, “Kegiatan ini adalah proker kami di Bidang Olahraga Seni. Dan ini merupakan kegiatan yang berupaya melakukan pembinaan dan ada bakat bagi pemuda-pemuda yang ada di Desa Bonto Baji dalam mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang lebih besar kedepan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Firman Tongke  selaku Ketua Umum Karang Taruna menuturkan,”Semoga dengan kegiatan ini menjadi wadah bagi setiap pemuda di Desa Bonto Baji untuk terus mengasa bakat dan potensinya,” tandasnya.

Kegiatan yang di dukung penuh pemerintah desa Bonto Baji itu, merupakan bentuk pengabdian pemuda serta menjadi mitra pemerintah dalam melakukan kegiatan.

“Kami selaku mitra pemerintah di bidang kepemudaan, tentu akan senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan yang posifit, sebagai upaya pengalihan untuk pemuda masuk dalam pergaulan bebas” haturnya.

“Kita adalah generasi bagi bangsa dan negara kedepan. Tanpa kita mempersiapakan diri hari ini, maka yakinlah bahwa kita nantinya hany akan menjadi benalu. Pengabdian adalah bentuk kami mempersiapkan semuanya. Jika saat ini banyak orang luar sana memandang sinis terhadap pemuda. Maka cara kami menanggapinya adalah dengan berbuat,” Lanjutnya.

Pekan Olahraga Pemuda Desa Bonto Baji Tahun 2018 memperlombakan dua jenis pertandingan yakni futsal dan sepak Takrow. Pesantren Khadima Ummah berhasil menyabet sebagai juara satu di masing-masing bidang pertandingan.

Disusul juara 2 oleh Sensor, serta  Bonto Didi keluar sebagai juara 3 setelah berhasil menumbangkan Pannololo untuk pertandingan futsal. Sedangkan untuk sepak takrow, Barugaya hanya mampu menyabet juara 2 setelah dikalahkan oleh Pesantren, dan kembali Bonto Didi meraih juara 3 saat mengalahkan tim Lembang Kahu. (#Rls/andis)

Berikan Komentar