Pengukuhan RT/RW se Kota Makassar Kembali di Tunda, Ini Alasannya

227
Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Muh Iskandar Lewa

PORTALMAKASSAR.COM – Pengukuhan Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) yang semula diagendakan pada 8 Juli 2018 itu, rencananya akan ditunda hingga satu minggu. Pasalnya ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan atas penundaannya.

Menurut Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Muh Iskandar Lewa kemudian membenarkan bahwa pengukuhan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) se-Kota Makassar kembali akan ditunda.

Pengukuhan di Lapangan Karebosi tetap akan dilakasanakan. Namun waktunya akan sedikit kita tunda tidak lebih dari satu minggu dari jadwal awal yang telah kita agendakan. Yang pasti tidak akan lewat dari tanggal 16 Juli 2017,” jelas Iskandar.

Lanjut Iskandar, menurutnya ada beberapa alasan utama yang menjadi pertimbangan diundurnya agenda tersebut yakni di waktu bersamaan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tengah fokus mempersiapkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo pada kegiatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) dan rencana peninjauan lokasi Badan Usaha Lorong (BULo).

Selain itu, Iskandar mengatakan jika pengukuhan Ketua RT/RW tersebut juga akan dilakukan serentak dengan Pengukuhan Penasehat Wali Kota Bidang RT/RW.

Pengukuhan RT/RW ini kan juga sekalian dengan pengukuhan Penasehat bidang RT/RW Kota Makassar, hal tersebutlah yang menjadi alasan lainnya,” katanya.

Ada pun yang akan dikukuhkan yaitu Ketua RT/RW berjumlah 5.969 orang. Sementara Penasehat Wali Kota bidang RT/RW sebanyak 3.919 orang. Bersamaan dengan itu pula juga akan dilakukan pengukuhan 153 Ketua LPM se Kota Makassar.

Diketahui, kegiatan yang akan dihelat usai lebaran tersebut, sekaligus dirangkaikan dengan agenda halal bi halal Pemerintah Kota Makassar, yang diperkirakan dihadiri sekira sepuluh ribu orang (MJIEL)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA