Persekusi Marak, Akbar Faizal; Itu Tidak Boleh Sama Sekali

149
Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Akbar Faizal mengadakan Buka Puasa Bersama Dan Soisalisasi 4 Pilar Berbangsa Dan Bernegara di Jalan Letjend Hertasning Kota Makassar, Jum'at (9/6/2017)

PORTALMAKASSAR.COM — Terkait maraknya isu Persekusi belakangan ini di berbagai kota besar di Indonesia Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Akbar Faisal menanggapinya dengan serius hal tersebut.

Menurut Akbar Faizal mengatakan Persekusi/memburu seseorang yang dianggap menghina ulama lalu menagkapnya atau memukuli secara sepihak itu tidak boleh dilakukan golongan-golongan tertentu dengan alasan ada instansi yang berhak menyelesaikan tugas seperti itu.

Negara ini punya instansi yang tugasnya menentukan apakah orang itu menfitnah atau tidak, jangan jadi hakim sendiri. apa gunanya kepolisian kalo seperti itu” jelasnya saat diwawancarai oleh PortalMakassar.com di Warkop Bundu Jalan Hertasning Baru, Jum’at (9/6/2017) malam.

Selain tidak berhak melakukan penangkapan terhadap seseorang yang di duga menyebar firnah kepada ulama juga perbuatan seperti itu dapat memecahkan persatuan masyarakat indonesia yang selama ini selalu di rawat dengan rasa kebhinaekaan.

Bayangkan kalau semua orang berbuat demikian, pasti perpecahan ada di mana-mana. percumalah persatuan yang kita jaga selama ini dalam rasa kebhinaekaan” tambahnya.

Akbar Faizal menyarankan ketika ada seorang ulama yang merasa dihina oleh individu ataupun kelompok silahkan laporkan kepada pihak yang berwajib.

Agar nantinya dapat di proses secara hukum, apakah memang bersalah atau tidak, jangan asal main tangkap saja,” tutupnya. (JUSRI)

Berikan Komentar