Perwakilan APMI Makassar Ikuti Lomba Debat di Bangka Belitung

88
delegasi dari APMI Kota Makassar Muhammmad Akbar, Syafriman, dan Muh Alwi.
delegasi dari APMI Kota Makassar Muhammmad Akbar, Syafriman, dan Muh Alwi.

PORTALMAKASSAR.com – Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI) Komisariat Daerah (KomDa) Kota Makassar berpartisipasi pada kegiatan Debat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 5-9 Maret 2018 tersebut menghadirkan 64 Perguruan Tinggi di Indonesia dan di ikuti oleh 131 Peserta termsuk 3 orang delegasi dari APMI Kota Makassar Muhammmad Akbar, Syafriman, dan Muh Alwi.

Muhammad Akbar, Ketua TIM debat APMI Kota Makassar mengatakan, kegiatan yang mempunyai tiga item perlombaan yaitu Debat Nasional, Kisah Inspiratif, dan Pidato dimana APMI Kota Makassar di undang sebagai finalis pada Lomba Debat yang sebelumnya telah melalui seleksi Paper/Essay.

“Selain rangkaian Lomba, juga terlaksana kegiatan Seminar Nasional yang mengangkat tema “Kebudayaan Sebagai Penyelaras Pendidikan dalam Mewujudkan Generasi Muda Berkarakter”, Ujar Akbar.

Anggota Team Debat APMI Kota Makassar yang juga merupakan Wakil Ketua APMI Kota Makassar, Syafriman Ali mengatakan, kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan kunjungan di beberapa tempat dianataranya Wisata Pulau Bangka yaitu Pantai Tongachi (Penangkaran Penyu), Pantai Tiku Emas, Pantai Tanjung Ratu dengan melakukan aksi tanam mangrove, dan Jembatan Emas yang mana jembatan pertama di Indonesia yang menerapkan sistem buka tutup.

(red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA