Pesona Keindahan Air Terjun Bissapu Yang Butuh Polesan Tangan Pemerintah

Bissapu
Air Terjun Bissapu terletak di Desa Bonto Salluang Kecamatan Bisappu

PORTALMAKASSAR.com – Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan cukup banyak mempunyai destinasi Wisata yang mempesona dan masih alami, salah satunya obyek wisata Air Terjun Bissapu.

Air Terjun Bissapu terletak di Desa Bonto Salluang Kecamatan Bisappu, kurang lebih 10 Km dari pusat kota Bantaeng dan 124 Km dari Kota Makassar yang ditempuh dengan perjalanan darat.

Bissapu
Obyek air terjun Bissapu cukup eksotis untuk dijadikan tempat berfoto-foto baik dengan pasangan, keluarga maupun relasi serta untuk berswa foto

Air terjun Bissapu sangat indah, dengan perpaduan alam yang hijau rindang. Dimana dari ketinggian sekira 80 meter merupakan salah satu keajaiban alam ciptaan Tuhan yang tak ada duanya. Pesona batuan alam berwarna hitam dengan rerumputan yang berwarna hijau menambah keasrian tempat ini. Sungguh pemandaangan yang sangat menakjubkan.

Tiket masuk pun cukup murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan. Pengunjung hanya merogh kocek sebesar Rp 5.000 ( Lima Ribu Rupiah) untuk dewasa dan Rp 3.000 ( Tiga Ribu Rupiah ) bagi anak-anak.

Dengan menapaki sekitar ratusan anak tangga, kita dapat menikmati pesona air terjun yang cukup jernih, namun bagi anda yang akan berkunjung ke Bissapu, kiranya membawa bekal makanan sendiri, dimana sangat minimnya para warga yang menjajakan makanan maupun kudapan khas Bantaeng.

Obyek air terjun Bissapu cukup eksotis untuk dijadikan tempat berfoto-foto baik dengan pasangan, keluarga maupun relasi serta untuk berswa foto.

Namun, keindahan alam Air Terjun Bissapu ini masih butuh sentuhan tangan pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng agar para wisatawan yang berkunjung dapat lebih menikmati suasana alam dengan berbagai fasilitas yang di sediakan. (wawan/red)

Berikan Komentar