Pilkada Palopo: Ome Minta Pendukung Tetap Tenang dan Tidak Terpancing

599
Ome-Bisa
Sejumlah warga mengajak Ahmad Syarifuddin Daud foto bersama sesaat sebelum menonton film Silariang di Platinum Cineplex City Market Palopo, Senin (22/1/) malam

PORTALMAKASSAR.com – Bakal calon Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud atau akrab disapa Ome mengajak seluruh tim pemenangannya tetap tenang serta tidak terpancing dengan dengan isu-isu provokasi.

Hal ini disampaikan Ome pasca menerima laporan jika salah satu tim pemenangannya bernama Anshar alias Anca (27) warga Jalan Anggrek, tiba-tiba diserang OTK yang tak jauh dari Rujab Wawali Palopo, Selasa (6/2) dini hari.

Kejadian ini pun telah dilaporkan kepada pihak berwajib dalam hal ini Polresta Palopo.

“Kepada tim untuk tetap tenang dan tidak terpancing. Biarkan penegak hukum memproses sesuai aturan yang ada,” imbau Ome, Selasa (6/2) malam.

Ome yang juga Wakil Walikota Palopo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdemokrasi dengan santun dengan tetap mengedepankan budaya, sipakatau, sipakalebbi, sipakainge.

“Mari kita tetap menjaga kota ini agar tetap kondusif. Kalau bukan kita siapa lagi,” papar pasangan Budi Sada sebagai wakilnya di Pilkada Palopo 2018.

Sebelumnya, LO tim Ome-Bisa, Rezki Azis menyampaikan, kasus penyerangan tim tercatat adalah ketiga kalinya terjadi.

“Anca nongkrong di depan rujab (Wawali Palopo). Saat keluar dari rujab hendak kembali ke rumahnya, dia dibuntuti oleh dua orang berboncengan motor. Ketika posisi korban semakin dekat, salah satu pelaku langsung memukul korban dan langsung kabur,” ungkapnya.

Saat diserang, korban sempat refleks dengan menangkis pukulan OTK. Anca mengalami luka di jari telunjuk hingga terkelupas.

(red1)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA