Pipa PDAM Bocor Akibat Pengerjaan Tol Layang Pettarani, Wilayah Ini Kena Dampak

Pipa bocor akibat pengerjaan tol layang A.P. Pettarani, Kamis (8/11). (DOK. PDAM)

PORTALMAKASSAR.COM – Pekerjaan galian pengeboran untuk pemasangan tiang pancang Proyek Jembatan Tol Layang di jalan A.P. Pettarani menyebabkan salah satu titik pipa PDAM Makassar mengalami kebocoran.

 

Direktur Teknik PDAM Makassar, Kartia Bado, saat ditemui dilokasi pagi ini Kamis 8 November 2018, mengatakan kejadiannya semalam dan sebenarnya pelaksana sudah tahu titik posisi pipa PDAM karena ketika pekerjaan dipersiapkan sudah dilakukan test pit untuk mengetahui posisi utilitas di dalam tanah yang akan dijadikan lokasi tiang jalan tol layang.

“Ini Human Error. Sepertinya pelaksana pengeboran tidak memperhatikan data hasil test pit. Kami pihak PDAM mengingatkan supaya harus lebih hati-hati karena pipa yang ada disana adalah pipa distribusi utama untuk pelayanan pelanggan disepanjang area timur A.P. Pettarani,” kata Kartia.

Dampak dari pipa bocor ini langsung terasa di pelanggan karena air disepanjang jalur pipa di jalan Pettarani sebelah kiri dari arah Flyover terpaksa harus dimatikan selama pekerjaan perbaikan kebocoran dilaksanakan dan diupayakan hari ini selesai agar pelanggan bisa kembali mendapatkan supply air.

Adapun daerah yang terkena dampak pekerjaan ini adalah mulai sepanjang Jl. Pettarani termasuk Jl. Yusuf Dg. Ngawing, Hertasning, Raya Pendidikan, Pengayoman, Boulevard, Abd. Dg. Sirua, Sukaria dan sekitarnya.

“Pipa dengan diameter 350 mm di depan Giant yang bocor ini adalah pipa yang memang harus dipindahkan untuk pengamanan jangka panjang. Saat ini relokasi pipa sementara dilakukan, tutupnya.

(RL)

Berikan Komentar