PKL Center Rampung, Diskop Makassar Siapkan Stand Bagi UKM Binaan

85
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evy Apryalti
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar Evy Apryalti

PORTALMAKASSAR.com – Pasca rampungnya proyek pembangunan Pedagang Kaki Lima (PK5) Center di Jalan R.A Kartini, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar membuka kesempatan bagi pedagang kaki lima untuk menempati kawasan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Diskop dan UMKM, Evy Apryalti saat ditemui di sela-sela Musrenbang tingkat Kota Makassar yang diselenggarakan di Hotel Grand Clarion. Rabu (14/3/2018).

“Kami buka pendaftaran bagi pedagang tapi khusus pedagang kaki lima yang berada di sekitar Masjid Al-Markaz. Dengan menunjukkan fotocopy KTP dan KK Makassar,” kata Evi Apryalti.

Evi memaparkan bahwa terdapat 250 stan di PKL Center Karebosi. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, di wilayah depan Masjid Al-Markaz terdapat sekitar 47 PKL.

Dengan demikian, masih ada sekitar 203 stand yang kosong. Oleh karenanya pihak Diskop Makassar juga menginisiasi agar UKM binaannya dapat mengisi stan tersebut.

“Bisa jadi di sektor kuliner ataupun souvenir. Tapi kalau untuk kuliner harus produk yang siap dipasarkan. Tidak boleh diolah di situ,” ungkapnya.

Berdasarkan penjelasan Evi Apryalti, rencananya PKL center juga akan menyasar pasar dari penumpang dari bandara yang transit ataupun delay. Caranya, dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mengarahkan calon pembeli ke PKL center.

(Hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA