PKS Jaring 7 Nama Eksternal Untuk Pilkada Makassar

305

PORTALMAKASSAR.COM – Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) DPD PKS Kota Makassar pekan depan, 16 April 2017 akan melaksanakan Pemilihan Umum Raya (Pemira) untuk menjaring bakal calon walikota yang diinginkan oleh kader PKS di Makassar.

Sejumlah figur internal maupun eksternal akan dipilih oleh kader dan pengurus PKS Makassar.

Pemira ini merupakan salah satu mekanisme penjaringan yang dilakukan PKS dalam mencari figur yang tepat untuk diusung dalam pilkada nanti.

Sekretaris DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil menyebutkan dalam mekanisme yang disepakati di Tim Pilkada Makassar, proses penjaringan figur yang nantinya akan diusung PKS harus melalui Pemilihan Umum Raya (Pemira).

Muda sapaannya mengatakan Pemira ini akan memotret harapan kader PKS terhadap figur yang diinginkan untuk memimpin Kota Makassar, baik dari kalangan internal maupun eksternal partai.

Hasil pemira akan menjadi salah satu dasar pertimbangan bagi partai untuk menentukan siapa yang diusung nantinya.

“Tim telah melakukan seleksi figur yang akan dipilih oleh kader pada pemira nantinya, baik dari internal maupun eksternal. Dari kalangan eksternal, ada 7 nama yang akan dipilih yaitu Ramdhan Pomanto, Syamsu Rizal, Ibrahim Saleh, Faroek Beta, Irman Yasin Limpo, Aliyah Mustika Ilham, Adi Rasyid Ali dan Rahmatika Dewi,” sebut anggota DPRD Kota Makassar ini Kamis (6/4/2017).

Sedangkan dari internal PKS ada 10 figur yaitu Mallarangan Tutu, Ariady Arsal, Hasan Hamido, Mudzakkir Ali Djamil, Irwan, Iqbal Jalil, Haslinda, Yeni Rahman dan Sri Rahmi.

Di pemira nanti, setiap kader akan memilih 3 nama internal dan 3 nama eksternal. Selanjutnya akan dibuat peringkat sesuai dengan perolehan suaranya,” jelas Muda.

“Panitia pemira akan menyiapkan 3 lokasi pemungutan suara yaitu di kantor DPD PKS Makassar, Kantor DPC PKS Biringkanaya dan Kantor DPC PKS Rappocini. Diperkirakan 3000an kader PKS Makassar akan menyalurkan hak piliihnya di pemira nanti,” tambahnya.

MASUKKAN KOMENTAR ANDA