PPK Bulukumpa Galakkan Gerakan Ketuk Seribu Pintu

Ketua PPK Bulukumpa, Abd Rahman Yusuf ,Ketua PPS Desa Jojjolo Kamiluddin ,dalam kegiatan GKSP saat mengunjungi rumah Kepala Desa Jojjolo Hj.Marniati, Sabtu (20/10 /2018)

PORTALMAKASSAR.COM – Gerakan Ketuk Seribu Pintu (GKSP) rumah terus digalakkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bulukumpa dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 17 desa/kelurahan se kecamatan Bulukumpa.

 

Ketua PPK Bulukumpa, Abd. Rahman Yusuf menjelaskan, Gerakan Mengetuk 1000 pintu rumah yang dimulai sejak 17 Oktober , bertujuan untuk memastikan hak pilih Pemilih di Pemilu 2019 terakomodir di dalam DPTHP.

” Selain menyisir rumah masyarakat, penyelenggara Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Kelurahan/Desa se kecamatan Bulukumpa ,kami juga intruksikan agar mendatangi rumah calon Legislatif ,pengurus Partai Politik di tingkatan masing-masing serta tokoh masyarakat untuk memastikan seluruh keluarganya terdaftar di DPTHP,“ucapnya kepada redaksi PORTALMAKASSAR.COM, Minggu (21/10/2018).

Rahman Yusuf juga menambahkan Gerakan Ketuk 1000 pintu secara khusus kepada para Kepala Desa /Lurah ,sekaligus berkoordinasi terkait warga masyarakatnya yang belum mempunyai identitas kependudukan berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) agar segera mengurus ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Bulukumba sebagai syarat wajib untuk bisa didaftar kedalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) lanjutan dengan batas waktu hingga tanggal 28 oktober 2018.

“ Hal ini sebagaimana diatur dalam UU Nomor 7/2017, pada Pasal 348 (1) pemilih wajib memiliki e-KTP dan harus terdaftar dalam DPT, serta PKPU nomor 11 tahun 2018 tentang penyusun daftar pemilih dalam negeri dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum , pasal 4 ayat 2 poin D (berdomisili di wilayah administratif pemilih yang di buktikan dengan e-KTP), “papar Abd Rahman Yusuf.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi khusus dan terima kasih kepada teman-teman Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa /Kelurahan yang setia dan bersinergi dalam mengunjungi rumah warga dalam melakukan kegiatan GKSP.

Selain gerakan ketuk 1000 pintu, pemilih juga bisa mengecek di Posko Pengaduan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di 17 Desa /Kelurahan ,juga di sekretariat PPK kecamatan Bulukumpa. Dan warga juga bisa melakukan pengecekan di aplikasi KPU RI Pemilu 2019 atau dengan mengklik www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan www.sulsel.kpu.go.id/cek-dpt.

Rahman berharap sebagai PPK untuk bersama – sama berpartisipasi untuk mensukseskan pesta demokrasi terbesar di Indonesia ,sejarah akan mencatat bahwa Indonesia adalah negara besar dan hebat,bijak dalam berdemokrasi.

“Dan kepada teman penyelenggara pemilu baik tehnis dan pengawasan mari kita bersinergi demi suksesnya agenda negara ini terkhusus kepada para peserta pemilu 2019 agar senantiasa menaati aturan pemilu sebagai mana telah di atur dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum serta PKPU dan Perbawaslu untuk menciptakan suasana sejuk dan damai, “harapnya.

(red2)

Berikan Komentar