Promosi Perdamaian Lewat Peacetival Kembali Digelar di Makassar

146

PORTALMAKASSAR.com – Peacetival kembali akan digelar di Kota Daeng, Makassar, Sulawesi Selatan. Dengan mengusung tema CONVEY INDONESIA “Counter Violent Extremism of Youth Indonesia”, Peacetival atau Festival Perdamaian ini hadir dengan misi untuk
menyuarakan pesan-pesan perdamaian kepada masyarakat luas.

Dalam rilis yang diterima portal makassar.com, PEACETIVAL yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2018 ini kembali bekerja sama dengan Mall Ratu Indah (MaRI) Makassar sebagai tempat pelaksanaannya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Peace Generation Chapter Makassar bekerjasama dengan UNDP dan PPIM UIN Jakarta ini menggandeng Pemerintah Kota Makassar dan beberapa komunitas seperti KITA Bhinneka Tunggal Ika, Jaringan
Gusdurian Makassar, Kedai Buku Jenny, Peace Institute South Sulawesi, Jalin Harmoni.

Diharapkan tahun 2018 ini, partisipasi masyarakat dapat menjangkau sekitar
5000 pengunjung lokal, nasional hingga internasional.

Acara ini akan diisi oleh para
inspirator perdamaian, budayawan, musisi, pekerja seni dan banyak elemen lain yang mendukung dan akan terlibat dalam mengampanyekan perdamaian di Kota Makassar.

Konten acara PEACETIVAL terdiri dari Konser Musik yang akan dimeriahkan
oleh berbagai artis dan musikus nasional dan lokal seperti Sisir Tanah, Kapal Udara, dan Ruang Baca.

Talk The Peace oleh para pelaku perdamaian, Peace Zone berisi
Board Game For Peace dan Booth Games Interaktif, Exhibition dari UNDP dan PPIM, serta Peace Contest yaitu Lomba Post Card, Lomba Mewarnai dan Lomba Kabaret yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan komunitas se-kota Makassar, dan berbagai item kegiatan menarik lain.

Pada puncak PEACETIVAL, juga akan berlangsung Peace Promise bersama
seluruh pengunjung dan komunitas perdamaian. PEACETIVAL hadir sebagai upaya bersama untuk Menolak Kekerasan dan Ektrimisme khususnya di kalangan Pemuda di Kota Makassar.

Diharapkan kota Makassar berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip sipakatau, sipakainga’, sipakalebbi’ dalam bentuk aktivitas, kebijakan, serta kehidupan bermasyarakat.

Red

Berikan Komentar