PSM Makassar Cukur Khaka FC Dengan Skor 5-0

235
Zulham Zamrun (biru) berebut bola dengan pemain Khaka.FC, Selasa (13/2). Psm Makassar

PORTALMAKASSAR.com – PSM Makassar dengan mudah mencukur habis Khaka FC degan skor 5-0, pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Selasa (13/3/2018) sore.

Pada babak pertama Ayam Jantan dari Timur julukan PSM unggul dengan skor 2-0 atas Khaka FC.

Dimana pada menit ke-37 PSM Makasar baru bisa memecahkan kebuntuan melalui Guy Junior yang cetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Rasyid Bakri.

PSM Makassar unggul 1-0. Setelah terciptanya gol itu, PSM Makasar makin mendominasi jalannya pertandingan, membuat Khaka FC hanya mampu banyak bertahan pada babak pertama.

Hingga di menit  ke-41 Khaka FC kembali kebobolan, yang menambah keunggulan PSM Makassar menjadi 2-0, Rasyid Bakri yang berperang terciptanya gol pertama melalui umpannya, kini giliran Rasyid Bakri yang membobol gawang Khaka FC, setelah terjadi kemelut di depan gawang Khaka FC.

Setelah terciptanya gol kedua, Khaka FC memanfaatkan sisa menit akhir babak pertama, namun PSM Makassar sebagai tim kuat di Liga 1 membuat Khaka FC tak dapat mencetak gol.

Di babak kedua, pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert mengganti seluruh pemain yang turun di babak pertama degan pemain inti dari pasukan Ramang.

Khaka FC sebagai tim amatir, tak dapat keluar dari tekanan Zulkifli Syukur cs, akibatnya seluruh permainan di dominasi oleh pemain PSM Makassar.

Masuknya seluruh pemain inti PSM Makassar memberikan perbedaan yang signifikan ketimbang di babak pertama, permainan PSM Makassar lebih cair dan mendominasi, menit pertama PSM sudah menguasai jalannya pertandingan, menjadikan para pemain sangat bernafsu untuk menambah keunggulan.

Terbukti, Gol kembali tercipta di menit 51 melalui tendangan free style Wiljam Pluim usai menerima umpan dari Steven Paule, gol itu membuat PSM Makasar memperlebar jarak dengan skor 3-0.

Sepuluh menit berselang, Guy Junior kembali mencetak gol keduanya tepatnya di menit 61′, kombinasi satu dua membuat pertahanan Khaka FC semakin kocar-kacir, pasukan Juku Eja kian tak terkendali.

Menit ke-71, PSM Makassar hampir menambah keunggulan setelah Wiljam Pluim dengan skill memukaunya mengelabuhi beberapa pemain dari Khaka FC dan memberikan umpan silang kepada pemain muda Arsyad Yusgiantoro, namun umpan silang tersebut tak dapat secara maksimal setelah tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang.

Di babak kedua yang di guyur hujan, membuat pertandingan tetap di dominasi oleh PSM Makasar. Khaka FC hanya mampu bertahan hingga sepertiga lapangan.

75 Aryad Yusgiantoro kembali menambah keunggulan bagi PSM Makassar menjadi 5-0, setelah menerima umpan manis dari M. Rahmat dari sisi kiri kiper Khaka FC, Arsyad dengan mudah menjebol gawang Khaka FC.

Dengan skor ini PSM Makassar mengunci kemenangan dengan skor 5-0. PSM Makassar menyapu bersih seluruh laga uji coba degan kemenangan yang meyakinkan setelah sebelumnya juga melumat Perseru Serui 3-0.

(Andis)

Berikan Komentar