PSM Makassar Kunci Kemenangan Atas Perseru Serui dengan Skor 3-0

99
Laga Persahabatan PSM Makassar Vs Perseru Serui
Laga Persahabatan PSM Makassar Vs Perseru Serui

PORTALMAKASSAR.Com – PSM Makassar memastikan kemenangan dengan skor 3-0 atas Perseru Serui setelah peluit panjang di bunyikan wasit,  Wiljam Pluim mencetak dua gol dalam laga tersebut dan masing-masing di babak pertama dan babak kedua, serta satu gol lagi di ciptakan oleh Rasyid Bakri di babak pertama, Sabtu (10/3/2018).

Di babak kedua PSM Makassar lebih mendominasi jalannya pertandingan, terbukti perseru Serui hanya menciptakan 2 peluang di depan gawang PSM Makassar yang di jaga oleh Sahar Ginanjar.

PSM Makassar yang bermain di kandang sendiri, seakan tak puas dengan 2 gol yang di cetak di babak pertama, setelah menguasai jalannya pertandingan di babak kedua, Pasukan Ramang banyak menciptakan peluang di depan kotak pinalti Perseru Serui.

Selain itu, laga frendlymech tersebut merupakan ajang untuk menguji kemampuan para pemain, baik dari segi mental, taktik, maupun pisik para pemain. Terkhusus bagi para pemain rekrutan anyar PSM Makassar.

Itu terbukti, setelah pelatih kepala Robert Rene Albert mengganti seluruh pemain yang bermain di babak pertama, terhitung, pasukan Juku Eja sapaan untuk PSM Makassar melakukan 12 kali pergantian.

Kedua pelatih saling beradu strategi di pertengahan babak kedua, namun kekuatan lini tengah yang dimotori Mark Antony Klok, membuat lukas Mandowen dan kolega tak dapat berkutik.

Menit 61 menjadi malah petaka bagi perseru Serui, fokus menyerang membuat kelonggaran di lini belakang Perseru Serui,  Arsyad Maulana yang berhasil merebut bola memberi umpan kepada M. Rahmat dan meneruskan kepada wiljam pluim, wiljam pluim yang tidak ingin menyia-nyiakan peluang, melepaskan tendangan keras ke arah sisi pojok kiri gawang Anas Fitranto, 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Pelarih Perseru Serui kehabisan taktik setelah Dominggus pagdawer mengalami cedera di pergelangan kaki di menit 66, Oscobar yang masuk mengantikan Dominggus, tak dapat berbuat banyak, akibat tangguh lini tengah dan belakang PSM Makassar.

Perseru Serui yang tertinggal 3-0 atas PSM Makassar  membuat Perseuru bermain lebihenyerang, sehingga lini belakang perseru melonggar, serangan balik PSM yang memanfaatkan kecepatan kedua pemain sayap mereka, membuat Pasukan ramang hampir memperbesar keunggulan.

Di babak kedua semua pemain muda PSM  Makassar diturunkan pelatih kepala Robert Albert, namun Ancaman yang di hasilkan penyerang mudah PSM tak menambah keunggulan pasukan ramang, hingga tambahan waktu usai, skor tetap 3-0 atas kemenangan PSM Makassar.

(andis/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA