Puluhan Mahasiswa Demonstrasi tuntut Rektor UIM Mundur

255

PORTALMAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar (AMM) melakukan unjuk rasa dibawah fly over jln. Urip Sumoharjo, Kamis (09/03/2017).

Dibawah kolong jembatan fly over itu, lantang terdengar para pengunjuk rasa mengecam tindakan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. Andi Majdah M Zain yang telah memecat (DO) 3 Mahasiswa UIM.

Ke 3 Mahasiswa tersebut bernama Henry, Bakrizal, dan Zhulhial yang di pecat lantaran mempertanyakan posisi sang Rektor Dr. Andi Majdah M Zain yang menjabat sebagai rektor selama 3 priode berturut-turut dan di anggap menyalahi aturan.

Penanggung Jawab Aksi AMM Andi Etus Mattumi menyatakan bahwa Pemecatan yang dilakukan Rektor UIM dianggap tidak adil dan merupakan tindakan Fasis yang dilakukan seorang pemimpin.

“Oleh karenanya kami menuntut Rektor untuk stop politisasi kampus, turunkan dan gulingkan Rektor UIM 3 priode, jalankan putusan PTUN NO 44/G/PTUN/2016/MK., dan jalankan aturan SE DIKTI NO 2075/D/T/1998,” geram Etus saat menyampaikan tuntutannya.

Sekedar diketahui tindakan pemecatan yang dilakukan Rektor UIN kepada 3 mahasiswa itu terjadi februari 2016 lalu yang kemudian berlanjut ke PTUN dan hingga saat ini belum di Indahkan.
(Jie)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA